Optimis Partainya Lolos, Berkarya Incer Pileg 2019

Optimis Partainya Lolos, Berkarya Incer Pileg 2019

58 views
0
BERBAGI
Istimewa

Kota Serang, (RN) –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Banten tengah mempersiapkan verifikasi faktual untuk mendaftarkan ke KPU di tiap Kabupaten dan Kota. Itu dilakukan bertujuan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 agar dapat terverifikasi dan bisa ikut meramaikan bursa pilkada.

Demikian dikatakan Ketua Partai DPD Berkarya Banten, Helldy Agustian usai rapat, Rabu(11/10/2017).

Kata dia, untuk persiapan verifikasi faktual, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 11.400 anggota termasuk pengurus partai berkarya di Banten. Itu pun tersebar di tiap Kabupaten dan Kota.

“Tapi kita masih menunggu pendaftaraan pada tanggal 13 Oktober 2017 dari DPP pusat. Setelah selesai, barulah secara serentak kita melakukan pendaftaraan ke tiap KPU di Kabupaten dan Kota wilayah Banten pada 14 Oktober 2017,” ujarnya.

Persiapan sendiri, lanjutnya, sudah siap 100 persen untuk melakukan verifikasi melalui KTP dan KTA. Dia mengklaim bahwa tidak kesulitan dalam mendaftarkan partai baru yang dipimpinanya itu.

“Karena 155 DPC dari kabupaten/kota di Banten telah siap menargetkan 80 persen. Kita juga sudah cukup lama mempersiapkanya dan tidak begitu sulit,” ucapnya.

Dia mengaku optimis dapat lolos dalam verifikasi faktual di tiap KPU kabupaten/kota di wilayah Banten. “Karena kita mengejar Pileg pada tahun 2019,” ucapnya.

Ditempat sama, Sekretaris DPC Partai Berkarya Kota Serang, ikhsan mengaku telah siap sepenuhnya dalam melakukan pedaftaran ke KPU Kota Serang.

“Bahkan kita telah menyiapkan 1.200 KTA maupun KTP untuk lolos verifikasi faktual. Kita sendiri juga tidak sulit dalam mencari anggota dan banyak yang ingin datang dan mendaftar ke partai Berkarya,” katanya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY