Pembuatan E-KTP Di Kota Serang Masih Berdiam Diri.

Pembuatan E-KTP Di Kota Serang Masih Berdiam Diri.

33 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Dalam pembuatan E-KTPdi Disdukcapil Kota Serang semakin membludak dan tiada hentinya. Bahkan hingga hari ke 4 masuk kerja, masyarakat Kota Serang semakin ramai dalam membuat KTP EL.

Tetapi Disdukcapil Kota Serang tidak dapat berbuat banyak dan hanya bisa terdiam, karena pemberian blanko dari Pemerintah Pusat hanya sebanyak 20 ribu.

Sedangkan, kebutuhan di Kota Serang mencapai hingga 43 ribu, Hal tersebut di sampaikan oleh Kadisdukcapil Kota Serang, Ipiyanto saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2018).

Lanjut Ipiyanto, tidak hanya itu saja, penunggalangan data dan geomatrix oleh Pemerintah Pusat baru mencapai 35 ribu serta belum selesai secara 100 persen.

“Jadi bukan Pemerintah yang malas, tapi masyarakat harus rajin-rajin mengecek ke Disdukcapil Kota Serang. Apakah KTP EL ya sudah jadi atau belum,” ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kata Ipiyanto, dirinya berusaha memberikan pelayanan maksimal dengan menyetak Surat Keterangan (Suket) sebagai penggangi KTP EL sementara.

“Kita pun tetap nyetak untuk suket sesuai permintaan mereka dan kita terus berusahan memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Sementara itu pantauan di lokasi, banyak ya masyarak yang mengeluh karena KTP EL ya di buat dirinya tidak kunjung usai.

Salah satu ya, Warga Unyur, Muhammad Nur Rizal mengaku Kesal karena sudah mundar mandir berkali-kali ke Disdukcapil tidak ada kejelasan kapan KTP EL jadi.

“Saya udah cape bolak balik ngambil KTP EL mas, datang setengah sepuluh kantor tutup, harus datang jam 6 pagi, datang jam 1 siang ga di terima sama petugas yang jaga. Padahal saya dari Desember 2016 itu belum jadi-jadi hingga kini,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, supaya pelayanan Disdukcapil Kota Serang dapat di tingkatkan lagi, agar antrian dapat teratur rapih dan tidak petugas yang marah-marah kalau di mintai keteranganya.

“Kalau saya nanya kapan KTP EL jadi, saya malah di marahin. Udah mah antrianya desak-desakan dan tidak teratur,” tandasnya. (Stevan)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY