Pembuatan E-KTP Masih Dikeluhkan Warga Kota Serang

Pembuatan E-KTP Masih Dikeluhkan Warga Kota Serang

53 views
0
BERBAGI
Istimewa

Kota Serang, (RN) – Masyarakat Kota Serang keluhkan pelayanan pembuatan Pelayanan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Serang,

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Subadri Usuludin berharap kepada pihak Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang harus bisa mengambil sikap supaya ada kejelasan kepada masyarakat yang hendak membuat E-KTP.

“Kemarin juga banyak yang datang surat ke kantor kami, Saya berharap dengan adanya atau masih adanya kekurangan terkait pelayanan E-KTP itu Pemkot Serang harus bisa ngambil sikap artinya untuk setidaknya meringankan warga Kota Serang sendiri setidaknya ada kejelasan kalau emang belum ada ya informasikan lah,” ucap Subadri Saat ditemui seusai Rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Serang, selasa (24/10/2017) kemarin.

Lanjutnya, terkait mekanisme pemberitahuan bisa melalui Dinas Terkait, Kecamatan, Kelurahan dan memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

“Kedepannya jika ada kendala dari pembuatan E-KTP harusnya pihak terkait melalui Dinas terkait, Kecamatan, Kelurahan dan informasi kepada masyarakat supaya tidak berduyun-duyun mengunjungi kantor, ketika di kantornya juga sementara tidak ada kasian juga masyarakat yang sudah jauh datang,” katanya

Ia berharap mudah-mudahan Pemerintah Pusat sudag menyiapkan hal tersebut dan tidak lama prosesnya agar masyarakat yang hendak membuat E-KTP bisa lancar.

“Saya berharap mudah-mudahan pemerintah pusat sudah menyiapkan hal itu, mudah-mudahan tidak lama lagi apa yang jadi kendala bisa terealisasi,” tandasnya. (Dek/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY