Pilkada Kota Serang 2018, PDIP Akan Bentuk Poros Baru Masuk Koalisi Vera...

Pilkada Kota Serang 2018, PDIP Akan Bentuk Poros Baru Masuk Koalisi Vera Dan Ranta

160 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Pada Pilkada 2018 bakal calon asal partai besutan Megawati Soekarno Putri, akan membentuk poros baru yang akan berkoalisi dengan salah satu calon yang sudah memiliki koalisi sejak beberapa bulan lalu.

Diketahui, sejumlah partai politik saat ini sudah ada yang sepakat untuk berkoalisi dan mengusung salah satu kandidat di Pilkada Kota Serang. Setidaknya, sudah ada dua nama yang mendapatkan dukungan dari partai yang tergabung dalam koalisi yakni Vera Nurlaela dan Ranta Soeharta. Vera mendapatkan dukungan dari tiga partai politik yaitu Partai Golkar, PKB dan PKPI. Kemudian Ranta mendapat dukungan dari dua partai politik yakni PKS dan Partai Nasdem.

Ketua PDI Perjuangan Provinsi Banten Asep Rahmatullah dirinya mengisyaratkan bahwa partainya akan membentuk poros baru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018 mendatang.

Menurutnya, disebabkan karena semua partai sampai saat ini belum ada yang memiliki komitmen yang jelas akan mendukung siapa di Pilkada nanti. Begitu pula dengan partainya yang sampai sekarang belum memutuskan akan masuk dengan koalisi yang mana.

“Kemungkinan PDIP membangun poros baru bisa saja terjadi, soalnya kan selama ini belum ada komitmen pasti antara partai politik ataupun calon-calonnya, jadi masih bebas siapa saja bisa jadi,” kata Asep, Selasa (17/10/2017).

Kendati begitu, ia mengatakan bahwa PDI Perjuangan bisa saja masuk ke salah satu koalisi yang sudah mengantongi nama seperti diatas untuk diusung dalam Pilkada. “Dinamikanya kan bisa berubah-ubah secara tiba-tiba, tapi yang terpenting kita minimal memenuhi persyaratan untuk pendaftaran,” ucap Asep. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY