Pilkada Kota Serang, Hari Ini Pasangan Syafrudin-Subadri Kampanye Terbuka

Pilkada Kota Serang, Hari Ini Pasangan Syafrudin-Subadri Kampanye Terbuka

41 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG – Minggu ini ada dua paslon yang melaksanakan kampanye terbuka. hari ini adalah paslon nomor urut 3 Syafrudin-Subadri, dan pada tanggal 9 Mei nanti adalah paslon nomor urut 1 Vera-Nurhasan.

Dikatakan Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono, ia memperingatkan dalam kampanye terbuka ini harus mengikuti peraturan KPU serta aturan lainnya. Sebab pihaknya akan menurunkan personel untuk mengawasi proses kampanye terbuka hari ini dan tanggal 9 mei nanti.

Berdasarkan jadwal KPU, ada dua Paslon yang akan melaksanakan kampanye terbuka di antaranya Syafrudin-Subadri mendapat jadwal hari ini, Senin (7/5/2018) dan Paslon Vera-Nurhasan pada 9 Mei mendatang. Sementara Paslon Buya membatalkan kampanye pada 2 Mei lalu.

“Terutama yang kita akan awasi adalah terkait peserta, misalnya terkait masih banyak anak-anak yang ikut atau tidak, kedua apakah mereka datangnya dengan tertib atau tidak, karena kalaupun rapat umum datangnya harus tertib,” tegas Rudi , Senin (7/5/2018).

Akan tetapi, terkait saweran uang yang menjadi kebiasaan dalam kegiatan yang menampilkan artis dangdut, selama artis tersebut tidak memiliki hak pilih, dan juga saweran uang tidak diberikan kepada penonton, maka hal tersebut diperbolehkan karena tidak masuk kategori politik uang.

“Yang masuk definisi money politic (politik uang) itu adalah jika dimaksudkan mempengaruhi pemilih, kalau artisnya dari DKI Jakarta gak papa disawer, tapi kalau lokal tidak boleh, nyawer ke peserta juga tidak boleh,” ucapnya.

Rudi mengatakan, selain mengawasi proses pihaknya juga akan melakukan audit anggaran kampanye terbuka tersebut, seperti anggaran untuk mendatangkan artis ibukota.

Terpisah, Juru Bicara Tim Sukses Paslon Syafrudin-Subadri, Samuti mengatakan, akan menaati aturan kampanye yang ada, termasuk terkait tidak boleh adanya peserta dari anak-anak dibawah umur.

“Kita sudah menyampaikan kesemuanya, dilarang untuk membawa anak-anak,” ujar Samuti.

Berbeda dengan paslon nomor urut 2, Samsul Hidayat-Rohman yang menganggap kurang efektif kampanye terbuka. Samuti menegaskan bahwa kampanye terbuka sangatlah penting dalam mempengaruhi pemilih.

“Untuk itu, nanti akan diisi oleh orasi dari ketua partai pengusung, untuk jurkam nasionalnya ada Yandri dan Jazuli Juwaeni. Selain itu hiburannya akan diisi dari Gita KDI,” ungkapnya.

Dilansir BantenNews.co.id menurut keterangan Samuti, Massa sendiri dipastikan akan sesuai dengan batas maksimal dari KPU Kota Serang. Sedangkan untuk masing-masing partai akan membawa sekitar 1.500 massa. “Untuk relawan ada 3.000 lebih,” pungkasnya . (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY