PKS, Nasdem dan Hanura Resmi Berkoalisi ‘Rumah Kita’

PKS, Nasdem dan Hanura Resmi Berkoalisi ‘Rumah Kita’

156 views
0
BERBAGI

Serang, [respekNews.com – Partai PKS, Nasdem dan Hanura resmi buat kesepakatan koalisi ‘Rumah Kita’ untuk memilih mendukung calon bakal walikota serang di salah satu rumah makan di Kota Serang, rabu (6/9/2017)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, ketua DPW PKS Banten Miftahudin, Ketua DPW Nasdem Banten Aries Alawi dan Sekertaris DPD Partai Hanura Banten Rano Alfath serta kader dari ketiga partai tersebut.

Ketua DPW PKS Banten, Miftahudin mengatakan memandang Kota Serang sebagai Ibu Kota provinsi Banten harus memerlukan penanganan serius demi memajukan Kota Serang. Maka dari itu pihaknya dengan ketiga partai resmi membuat kesepakatan untuk mengusung Ranta Soeharta ‘Rumah Kita’

“Kami disini (PKS, Nasdem dan Hanura) telah sepakat berkoalisi untuk mendukung bapak Ranta Soeharta atau koalisi ‘Rumah Kita’ untuk kandidat calon Walikota Serang priode 2018-2023. Disini juga kita tidak akan sembarangan memilih bakal calon karena Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten banyak yang harus dibenahi, bakal calon harus bisa berani untuk penanganan Kota Serang,” ucap Miftahudin kepada awak media.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPD Partai Hanura Banten Rano Alfath mengatakan pihaknya hanya bisa merekomendasikan ke DPP Hanura tentang koalisi tersebut dan menurutnya semuanya diserahkan keputusan DPP Hanura.

“Kami hanya bisa merokendasikan ke DPP adapun siapa yang dipilih kewenangan dpp. Jadi kami tidak ada kewengan. DPD hanya mempunyai kewenangan berkoalisi, kami sudah sepakat dengan pks dan nasdem untuk berkoalisi ‘Rumah Kita’ untuk bakal calon walikota serang. Tujuan sama kehadiran sama, sudah mendapatkan nama. Harus dipertegas. Kita tunggu rekomendasi dpp. Hari ini akan pleno memutuskan serentak bakal calon dpd, menjadi bagian koalisi nasdem dan pks,” kata Rano Alfath

Selain Miftahudin dan Rano Alfath, Aries Alawi ketua DPW Nasdem mengatakan hal yang sama dengan kedua partai tersebut menunggu keputusan DPP Nasdem. “Sama dengan yang lain nunggu keputusan Pusat, dari DPW kita rekomendasikan ke DPP setelah itu kewenangan ada di pusat,” kata Aries. (Put)

1

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY