Polres Serang Kota, Jamin “Tidak Ada Ormas Merazia Tempat Ibadah Jelang Natal...

Polres Serang Kota, Jamin “Tidak Ada Ormas Merazia Tempat Ibadah Jelang Natal & Tahun Baru 2018

16 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin Jamin tidak ada organisasi massa (ormas) yang melakukan swiping – razia selama Natal di 8 Gereja di Kota Serang.

Ia mengatakan Kepolisian telah melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Kota dan TNI untuk melakukan pengamanan.

“Polres Serang Kota akan menindak tegas setiap aksi premanisme. Kita akan berupaya mewujudkan keamanan di Kota Serang. kalau ada ormas bertindak demikian itu fatal banget. “Gak adalah bro…fatal sekali kalau sampai itu terjadi… ,” ujarnya Minggu (24/12/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya juga berkomunikasi dengan pengurus gereja serta memeriksa keamanan gereja untuk memastikan warga bisa beribadah tanpa gangguan selama perayaan Natal 25 Desember.

Kepolisian Serang Kota juga menempatkan personel di gereja untuk mendukung pengamanan. “Polisi selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan keamanan dari setiap kegiatan warga.

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman pada respeknews mengatakan pemerintah kota juga sudah meminta para camat dan lurah memantau kegiatan warga dan segera merespons laporan warga mengenai potensi gangguan keamanan.

“Seluruh unsur di Kota Serang bertekad untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama. Jangan sampai ada gangguan yang merugikan kita semua,” ungkapnya. (mnl)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY