Tolak Perppu Ormas, HMI Geruduk Dua Gedung DPRD

Tolak Perppu Ormas, HMI Geruduk Dua Gedung DPRD

38 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG | Puluhan mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Serang menolak adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Ormas No. 2 tahun 2017. Aksi unjuk rasa itu pun dilakukan di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan Kabupaten Serang, Jumat (21/7).

Penolakan Perppu Ormas No 2 tahun 2017 itu, karena Pemerintah tersebut membuktikan kediktatorannya di era reformasi dalam menyikapi organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Indonesia dengan mencabut badan hukum langsung melalui Mentri Dalam Negri (Mendagri) dan tidak perlu melalui pradilan, Hal itu di sampaikan oleh Koordinator Aksi, HMI Cabang Serang, Eka Nugraha di sela-sela aksi depan kantor DPRD Kota Serang, Jum’at(21/7).

Lanjut Eka, dirinya pun menilai bahwa Pemerintah ingin menunjukan gaya kepemimpinan yang otoriter.

“pengesahan Perppu yang disahkan Presiden Jokowi ini adalah gaya pemerintah yang otoriter,” Katanya.

Pemerintahan Jokowi-JK, Eka Menilai, terlalu sibuk mengurusi Perppu sehingga meninggalkan persoalan yang lain seperi kenaikan tarif listrik yang menambah susah masyarakat kalangan bawah.

“Daripada mengurusi Perppu mending pemerintah urusi tarif listrik deh. Yang penting dulu yang di urus, jangan yang tidak penting malah di urus,” tegasnya.

Kemudian, dikatakan Eka, HMI pun mendorong agar pemerintah mencabut Perppu Nomor 2 tahun 2017, dan juga menekan Pemerintah menurunkan tarif daya listrik dan pembungkaman kebebasan berpendapat.

“Perppu ini harus di hapus, karena khawatir terjadi keributan. Kemudian tolong tarif listrik dulu di pikirkan, supaya tidak membenani masyarakat,” tandasnya. (Eteb) [respekNEWS]

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY