Tragedi Di Mako Brimob Depok, Kapolres Serang Kota, Ajak Masyarakat Lakukan Sholat...

Tragedi Di Mako Brimob Depok, Kapolres Serang Kota, Ajak Masyarakat Lakukan Sholat Gaib

19 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG – Terkait tragedi anggota yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok belum lama ini. Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin S.IK, MM, mengajak masyarakat kususnya muslim di Kota Serang, melakukan shalat ghaib di masjid At-Tsauroh usai melaksanakan shalat jum’at kemarin.

“Kegiatan shalat Ghaib yang dilakukan tadi siang setelah melaksanakan shalat jum’at, saya mengajak kepada masyarakat Kota Serang khususnya masyarakat muslim untuk bersama-sama ikut prihatin atau mengucapkan bela sungkawa kepada para anggota Polri yang  telah gugur dalam melaksanakan tugasnya di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok belum lama ini,” hal itu dokatakan, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, kepada awak media, usai pengamanan kegiatan Debat Publik Calon Walikota  Kota Serang di Hotel Horison Ultimate Ratu Kota Serang Banten, Jum’at, (11/5/2018) malam.

“Hari ini disebagian Masjid di Kota Serang, ba’da shalat Jum’at tadi hampir seluruh jama’ah mengikuti shalat gaib. Dan mengutuk dengan keras perilaku-perilaku yang dilakukan olah para teroris,” imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan, kejadian tersebut, merupakan motivasi dan semangat bagi para petugas penegak hukum bagi anggota untuk tidak gentar dengan ancaman yang terjadi.

“Kita akan suport terus dalam menegakkan hukum,” katanya.

Selain melakukan sholat Ghaib, lanjut Kapolres, pemasangan bendera setengah tiang dilakukan diseluruh rumah anggota Polri, dan di Koramil-koramil yang juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang.

“Ini salah satu bentuk, kepedulian dan keprihatinan kami sekaligus rasa duka kami atas gugurnya saudara-saudara kami dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 06/02 Serang, Czy Harry Praptomo menambahkan, pihaknya turut prihatin atas kejadian tersebut, yang telah gugurnya anggota polri dalam melaksanakan tugas negara.

“Ini adalah para syuhada insya Allah, karena melaksanakan tugas negara dalam mengamankan negara kita (Indonesia). Tentunya dari pihak TNI selalu mendukung langkah-langkah yang dilakukan Polri,” pungkasnya. (Ari)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY