Universitas Swasta Di Banten Bentuk Organisasi.

Universitas Swasta Di Banten Bentuk Organisasi.

19 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – Dalam memperat tali silaturahmi antar Universitas swasta se Kota Serang, para pemilik yayasan melakukan pertemuan dan sekaligus pemilihan Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BPPTSI) cabang Banten.

Acara yang diadakan di gedung Universitas Serang Raya (UNSERA) dengan bertujuan untuk mengakomodir dan menginventarisasi berbagai Kendala-kendala yang dihadapi perguruan tinggi swasta.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika, Mulya R. Rachmatoellah yang terpilih sebagai Ketua formatur Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BPPTSI) cabang Banten, mengatakan, bahwa acara pada sekarang selain silaturahmi pimpinan ataupun pembina dari 24 Universitas Se Banten.

Pada sekarang pun, dikatakan Mulya, dilakukan penyamaan presepsi dan menyelesaikan setiap permasalahan Universitas swasta yang terjadi.

“Bahkan pada sekarang pun terdapat pemilihan ketua BPPTSI cabang Banten dari Tim formatur dan seluruh perguruan tinggi swasta di Banten. Hingga akhirnya pun saya terpilih menjadi ketua,” ungkapnya seusai acara di Kampus, Selasa siang (28/11).

Pembentukan BPPTS wilayah Banten, masih dikatakan Mulya, merupakan amanat dari Ketua Umum Asosiasi BPPTS Indonesia Pusat Thomas Suyatno, yang merupakan pemecahan dari kepengurusan Asosiasi BPPTS Indonesia Jawa Barat-Banten.

Dalam pembentukan pengurus, dirinya merencanakan akan di lakukan pada awal Januari 2018, sekaligus diadakan seminar dengan tema isu-isu persoalan pengelolaan yayasan sebagai badan pengelola perguruan tinggi swasta.

“Supaya saya bisa melakukan pematangan terlebih dahulu, dan bisa menggali mengenai pembahasan isu-isu yang dapat mempercepat akselerasi pengelolaan perguruan tinggi menjadi lebih baik, “ ungkap Mulya.

Dengan dua agenda tersebut, dirinya mengharapkan, BPPTSI cabang Banten semakin berperan dalam meningkatkan kualitas pengelolaan perguruan tinggi, utamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Karena BPPTSI adalah suatu organisasi yang menghimpun para pengelola Yayasan Perguruan Tinggi Swasta  untuk penguatan capacity building yayasan dalam fungsinya sebagai Pembina PTS. Karena keberhasilan sebuah PTS di tentukan dari pengelola Yayasan yang baik,” tandasnya. (Stevan)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY