Urai Kemacetan, pembangunan Jalan Tembus Terondol Mulai Berjalan

Urai Kemacetan, pembangunan Jalan Tembus Terondol Mulai Berjalan

122 views
0
BERBAGI

KOTA SERANG | Dalam mengatasi kemacetan Terowongan trondol yang sudah cukup parah. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah memulai pembangunan Jalan tembus menuju Unyur.

Di bangunya Jalan tembus dari Jalan perumahan BIP menuju Jalan raya unyur, bertujuan untuk mengurai kemacetan di terowongan trondol, Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang.

Pantauan [respekNEWS] dilokasi, pembangunan jalan tembus pun sudah berjalan dengan pengurukan, dan tinggal dilakukan pengaspalan.

Sementara untuk di terowongan trondolnya sendiri sudah ada anggota Kepolisian maupun Dishub Kota Serang untuk mengatur lalu lintas.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman pada [respekNEWS] mengatakan, bahwa dalam mengatasi kemacetan di terowongan trondol yang sudah cukup parah. Pemkot Serang tidak hanya diam saja. “Aktivitas pembangunan jalan tembus pun sudah mulai berjalan. Jadi awalnya pada 2016 melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu, dan di lanjutkan pada tahun 2017 dengan pengurukan. Sisanya tahun 2018 dilakukan pengaspalan. Jadi kemacetan di terowongan pun bisa terurai,” kata Jaman kepada [respekNEWS], Jum’at(21/7).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto ikut angkat bicara mengenai penguraian kemacetan di terowongan trondol. “Seharusnya Pemkot Serang tidak butuh waktu lama dalam mengurai kemacetan di Terowongan trondol. 1 tahun saja menurut saya sudah cukup, apabila Pemkot Serang benar-benar serius,” ungkapnya.

Lanjut Roni, dalam pembangunan jalan tembus itu terdapat rel kereta, jadi jangan sampai lupa untuk memasang palang pintu dan menempatkan petugas untuk berjaga. “Jangan sampai jalan baru nanti memakan korban. Saya mah hanya mengingatkan saja, karena daerah Unyur adalah Dapil saya. Makanya selalu saya perhatikan,” ucapnya. (Ebet) [respekNEWS]

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY