“Warung Warga” Komitmen Alfamart Bermitra dengan Usaha Mikro.

“Warung Warga” Komitmen Alfamart Bermitra dengan Usaha Mikro.

84 views
0
BERBAGI

Kota Serang, (RN) – PT Sumber Alfaria Trijaya, selaku pengelola jaringan distribusi ritel Alfamart dan Alfamidi membuka jasa mikro Outlet untuk warung warga.

Member Relation Coordinator Alfamart Cabang Serang Adestya Tri Mulyono memaparkan, program pemberdayaan usaha mikro Outlet Binaan Alfamart yang sudah berjalan sejak tahun 2007.

Program ini memiliki lebih dari 47.300 outlet binaan dan meluncurkan program barunya di tahun 2017 ini, yaitu Warung Warga, usaha swakelola bagi pengusaha mikro di bidang ritel.

“Program Outlet Binaan Alfamart Warung Warga ini merupakan komitmen Alfamart dalam pemberdayaan masyarakat dengan bermitra dengan para wirausaha mikro di sekitar gerai Alfamart,” ucap Adestya dalam Pelatihan Manajemen Ritel bagi wartawan di Kota Serang, Jumat (20/10).

Dia mengatakan, para wirausaha mikro seperti warung rombong dan kios, dapat meng-upgrade usahanya dilakukan standarisasi sarana dan prasarana, distribusi barang dengan harga khusus dan dilengkapi dengan layanan PPOB (Payment Point Online Billing).

Program “Warung Warga” ini, dikatakan Adestya, ditujukan bagi masyarakat yang ingin menjadi wirausaha mikro baru di sektor ritel atau wirausaha mikro yang sudah memiliki usaha sebelumnya.

“Melalui program ini, pemilik usaha bisa meningkatkan kapasitas, tampilan dan kinerja usahanya melalui program Outlet Binaan Alfamart yang didukung dengan pelatihan manajemen ritel dan pendampingan usaha serta didukung program kepemilikan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR),” jelasnya.

Selain itu, tambah Adestya, produk di warung tersebut berasal langsung dari suplier sehingga hargany pun lebih khusus.

“Pemilik “Warung Warga” juga tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli barang karena dikirim gratis oleh tim Store Sales Point,” tandasnya. (Stevanus)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY