Kabupaten Lebak Siaga Satu, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Kabupaten Lebak Siaga Satu, Puluhan Rumah Terendam Banjir

16 views
0
BERBAGI

Kota Tangsel, (RN) – Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se Banten di salah satu hotel di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (22/1/2018). dirinya sebut, saat ini Kabupaten Lebak dalam status siaga satu bencana banjir. pasalnya beberapa hari ini terjadi banjir yang merendam 37 rumah di Desa Umbuljaya, Kecamatan Banjarsari dan 28 rumah di Gunungkencana, dan 25 rumah di Cijaku.

“Sekarang statusnya sudah siaga satu. Bantuan sudah kita distribusikan ke wilayah yang terdampak banjir,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya .

Iti pun menjelaskan banjir yang terjadi akibat curah hujan yang deras hingga aliran sungai meluap ke pemukiman warga. Sungai di wilayah Lebak yang meluap antara lain Sungai Ciliman, Cimoyan, dan Ciateul.

“Tiga hari berturut-turut hujan. Memang sudah diprediksi BMKG Lebak untuk siaga. kita belajar dari pengalaman setiap tahun aja, karena pemukiman warga di bantaran sungai harus terus dipantau, karena warga yang terdampak ada di bantaran sungai,” kata Iti. (Stev/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY