Bertepatan Ramadhan Dan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPD KNPI Banten Santuni Seribu...

Bertepatan Ramadhan Dan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPD KNPI Banten Santuni Seribu Anak Yatim

41 views
0
BERBAGI

KOTA TANGERANG – Ketua DPD KNPI Banten  Rano Alfath bersama Yayasan Peduli Bangsa bekerjsama dengan Forum Komunikasi Badan Indonesia (FKBI) memberikan santunan terhadap seribu anak yatim di Mall Bale Kota Tangerang, Selasa (5/6/2018). santunan kepada seribu anak yatim tersebut berbarengan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 dan Puasa Ramadhan.

Istimewa
Istimewa
Istimewa
Istimewa

Dua momentum ini menjadi kilas balik perjalanan bangsa, merefleksikan semangat gotong royong dan kecintaan kepada sesama.

“Makanya kita mengajak lain khususnya pemuda untuk peduli juga kepada anak-anak yatim karena berapa pun rezeki yang kita dapat ada hak orang lain di situ,” ujar Rano Alfath,  anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua DPD KNPI Banten.

Selain dirinya menjabat ketua DPD KNPI Banten, dirinya juga selaku Direktur di PT Lubana Alfath Sentosa. pada wartawan Mengatakan, “Kebersamaan dan keberkahan bersama seribu anak yatim akan membawa barokah yang berkelanjutan.

“Karna Setiap benih kebaikan itu akan tumbuh layaknya bunga pahala di dunia akhirat. Dan dari situ kita belajar sekaligus membangun solidaritas sosial sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Diungkapkan Rano, dengan tekad ini, pihaknya ingin mendidik anak-anak yatim dengan memahamkan nilai-nilai dasar Pancasila dan lagu Indonesia raya tiga stanza. “Ini wajib kita sosialisasikan ke anak-anak tersebut sehingga akan melekat pada diri anak-anak kita tentang nilai dasar Pancasila dan lagu kebangsaan kita,” katanya.

Ditempat yang sama, dikatakan oleh dewan pembina FKBI Parnoko yang didampingi Ketua Panitia Acara Hendra Saputra. Menurutnya, kegiatan ini sebagai langkah untuk berbagi dengan seksama juga untuk membumikan nilai-nilai kebangsaan. Terlebih, inti dari dasar negara Indonesia adalah semangat gotong royong.

Ia juga mengatakan, sudah layaknya semua orang menyantuni anak yatim. Dengan penuh kesadaran dan kebesaran jiwa, mereka bagian anak bangsa yang masih punya masa depan panjang sebagai penerus bangsa ini agar Indonesia Raya menjadi lebih baik…
Indonesia Raya Tanah air dan Tumpah darah…
Indonesia Raya Tanah yang Mulya nan kaya…
Indonesia Raya Tanah yang Suci nan Sakti. (Awd/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY