Sachrudin Bantah Mundur Dari Pilkada

Sachrudin Bantah Mundur Dari Pilkada

17 views
0
BERBAGI

Kota Tangerang, (RN) – Kabar mundurnya bakal calon Walikota Tangerang Sachrudin dari Pilkada Kota Tangerang 2018 terbantahkan. Bantahan disampaikan langsung oleh Sachrudin, Senin (9/10). Menurut dia, sampai saat ini tekadnya masih bulat meramaikan bursa Pilkada Kota Tangerang.
Mimbar apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dimanfaatkan Sachrudin sebagai panggung klarifikasi di hadapan peserta apel.

“Bulan Oktober ini, isu politik sedang hangat. Apalagi beberapa waktu yang lalu obrolan saya dengan seorang kiai tersebar. Padahal obrolan itu soal anggota keluarga saya yang sedang sakit sehingga saya harus mundur dari pencalonan. Jelas saya kaget, padahal itu guyonan tapi kenapa bisa jadi serius?” katanya.

Saat isu pengunduran dirinya ramai di media, Sachrudin menyikapinya dengan kepala dingin. Dia juga menahan untuk berkomentar karena tak ingin pernyataannya kemudian menjadi kontroversi.
Isu pengunduran diri Sachrudin semakin menguat dengan tidak hadirnya dia pada agenda rapat pleno Partai Golkar Kota Tangerang pada Kamis (5/10) lalu. Padahal rapat itu mengagendakan klarifikasi dari dirinya.

Menurut Sachrudin, keluarga besarnya bukan tidak mendukung pada Pilkada Kota Tangerang 2018.
Melainkan keluarganya saat ini sedang tidak siap mental untuk memberikan dukungan Sachrudin maju ke pemilihan kepala daerah.

Adapun saat Sachrudin menemui Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah beberapa waktu lalu. Menurut Sachrudin, pertemuan itu bukan untuk menyampaikan pengunduran diri secara resmi.

“Saya dalam posisi yang sangat dilematis dan perlu pemikiran yang banyak. Makanya sedang kita bahas bersama tim,” ujarnya.

Sachrudin meminta birokrat tidak mudah terpengaruh dengan isu politik yang berkembang. Dia minta pegawai tetap harus melayani masyarakat dengan baik. “Tugas kita saat ini tetap melaksanakan pelayanan dan melayani masyarakat dengan sebaiknya,” ujarnya.

Pekan sebelumnya, ramai tersiar kabar Sachrudin mundur dari Pilkada Kota Tangerang. Alasannya, Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini tidak direstui keluarganya. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, telah menerima pengunduran diri Sachrudin dari daftar bakal calon Walikota Tangerang. Tatu mengatakan, Sachrudin datang ke DPD Partai Golkar Banten menyampaikan pengunduran diri sambil membawa anak-anaknya. “Saya menerima pengunduran diri Pak Sachrudin dari pencalonan. Beliau bahkan membawa putra-putrinya menghadap saya. Beliau tidak diizinkan oleh keluarga. Partai menghargai itu. Kalau sudah keluarga yang bicara, kan susah,” kata Tatu, Rabu (4/10/2017).
( Lingga M akbar)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY