Waduh Tol Kota Tangerang Overload, Akan Ada Penerapan Ganjil Genap Diberlakukan di...

Waduh Tol Kota Tangerang Overload, Akan Ada Penerapan Ganjil Genap Diberlakukan di Tol Tangerang

23 views
0
BERBAGI

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi bakal menerapkan pelaksanaan ganjil genap di Jalan Tol Tangerang, sesuai instruksi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Rabu (11/4/2018).

Sebelum penerapan ganjil genap diberlakukan, pihak Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang bakal melakukan uji coba atau sosialisasi lebih dahulu pada tanggal 16 April 2018 mendatang.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman menyampaikan, masyarakat diharapkan dapat mencari alternatif menggunakan transportasi umum dalam penerapan ganjil genap yang diterapkan pada pukul 06. 00 Wib – 09. 00 Wib di pintu Tol Kota Tangerang.

Menurut Saeful, hal tersebut mengingat ruas tol di Tangerang yang dinilai cukup padat dengan volume capacity ratio level 1 sangat berpengaruh besar terhadap kemacetan.

“Penerapan ganjil genap akan diuji coba dulu pada 16 April 2018. Tidak ada sanksi dalam sosialisasi yang akan dilaksanakan, akan tetapi masyarakat sangat diharapkan untuk mencari alternatif menggunakan transportasi umum. Penerapan ganjil genap akan dilakukan sejak pukul 06.00 Wib – 09. 00 Wib,” jelas Saeful Rohman dilansir TitikNOL, Rabu (11/4/2018) pagi.

Petugas jaga akan ditempatkan di setiap pintu Tol di Tangerang. Selain itu, penerapan uji coba ganjil genap di Tol Tangerang diberlakukan pada jam kerja hari Senin – Jum’at dan tidak diberlakukan pada hari libur. (ttk/Red).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY