” WARGA KOMPLEK PURI KARTIKA SEMARAKAN HUT RI ke72 “

” WARGA KOMPLEK PURI KARTIKA SEMARAKAN HUT RI ke72 “

120 views
0
BERBAGI

Kota Tangerang, [respekNews.com – Masih suasana HUT RI ke 72, Ratusan warga di Kota Tangerang menggelar berbagai kegiatan lomba, seperti halnya dilakukan warga Komplek Puri Kartika, Kecamatan Cileduk, Kota Tangerang, Minggu (20/8/2017).

Ditempat tersebut, terlihat Ratusan masyarakat dan juga anggota DPRD Provinsi Banten berbaur menikmati kemeriahan HUT RI 72. Mereka bersemangat mengikuti senam pagi, gerak jalan sehat dan juga adanya penampilan sepeda hias. Tak hanya itu, acara ini pun semakin seru karena adanya bazaar murah.

Istimewa

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, DR.Yeremia Mendrofa ST.MM.MBA mengatakan, mengaca pada zaman dulu atau sebelum Indonesia merdeka, betapa Negara ini begitu pahit karena terbelenggu oleh penjajah yang menguasai berpuluh-puluh tahun, bahkan sampai ratusan tahun. Namun, berkat para pahlawan yang gagah berani, yang rela berkorban jiwa raga demi memperjuangkan Indonesia dari tangan penjajah, akhirnya Indonesia merdeka.

“Jika dibandingkan zaman dulu, kegiatan ini tak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh pahlawan yang gugur melawan penjajah. Jadi, kita sebagai generasi bangsa harus bangga dan harus menghormati jasa-jasanya, jangan sampai negara ini di jajah kembali,” katanya disela acara.

Sementara Ketua RW 06 Puri Kartika,Bpk Parjiman yang Juga Ketua Paguyuban DAPIL LIMA menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT RI ke 72. Tujuannya, untuk memperkenalkan dan mengingat kembali tentang para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia Raya.

“Sudah Saatnya masyarakat disadarkan akan arti ‘Cinta Tanah Air’. Meskipun bentuknya sederhana, kami harapkan masyarakat dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap Tanah Air dan menggelorakan kembali semangat perjuangan yang sudah dicontohkan para pendiri bangsa,” pungkasnya. (Yudhi/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY