Antisipasi Teror, Polda Metro Tambah Senjata Personel di Lapangan

Antisipasi Teror, Polda Metro Tambah Senjata Personel di Lapangan

29 views
0
BERBAGI

Polda Metro Jaya akan menambah persediaan senjata bagi personel di lapangan. Memperketat pengamanan kedatangan Barack Obama di Jakarta, Jumat (30/6/2017) besok. 

Jakarta | Polisi tetap mengantisipasi kemungkinan serangan teroris, termasuk memperketat pengamanan kedatangan Barack Obama di Jakarta, Jumat (30/6/2017) besok. Polda Metro Jaya akan menambah persediaan senjata bagi personel di lapangan.

“Pasti (ada penambahan senjata). Saya sampaikan anggota berdiri berdua menggunakan senjata. Pasti akan ada penambahan sarana dan prasarana personel di lapangan,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (29/6).

Suntana mengimbau jajarannya terus waspada terhadap kemungkinan serangan teroris. Suntana meminta jajarannya tidak bertugas sendirian.

“Anak-anak tetap waspada, tanggap, tak melakukan tugas perorangan, minimal berdua. Yang jelas lebih tanggap,” katanya.

Menurut Suntana, kelompok teroris dipastikan akan memanfaatkan penjagaan minim di markas kepolisian untuk melakukan serangan. Karena itu, kewaspadaan harus ditingkatkan, termasuk terhadap tamu yang mengunjungi markas-markas kepolisian.

“Teroris juga akan memanfaatkan kelemahan pengamanan penjagaan mako di tingkat polsek dan polda. Kami perintahkan teman-teman menjaga, (mengecek) semua tamu yang hadir,” sambung Suntana.

Selain itu, Suntana berharap masyarakat aktif melaporkan gerak-gerik mencurigakan terkait dengan dugaan teroris.

“Kami mohon bantuan ke masyarakat untuk tetap waspada. Apabila ada kelompok mencurigakan, tolong kami segera diberi tahu untuk tindakan preventif dan lain,” ujar Suntana. (net/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY