Diyakini Mampu Membuat Perubahan, Nahdliyin Minta Cak Imin Maju Di Pilpres 2019

Diyakini Mampu Membuat Perubahan, Nahdliyin Minta Cak Imin Maju Di Pilpres 2019

26 views
0
BERBAGI

Sidoarjo – Putra kiai (Gus) se-Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) meminta Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju dalam Pilpres 2019. Cak Imin diyakini mampu membuat perubahan.

“Melalui forum ini, kami dari keluarga pesantren dan aktivis muda NU meminta kesediaan Cak Imin untuk tidak ragu, Cak Imin harus berani menerima dukungan warga NU di seluruh Indonesia yang menginginkannya maju dalam pilpres, baik sebagai capres maupun cawapres,” kata Koordinator Forum Nahdliyin Bersatu wilayah Jawa Timur, H Abdus Salam Sokhib, dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/2/2018).

Gus Salam, sapaan akrab Abdus Salam, menyebut Cak Imin sebagai representasi NU. Dia berharap perekonomian warga NU bisa terangkat jika Cak Imin terpilih sebagai presiden ataupun wapres.

“Kami ingin memastikan kesediaan Cak Imin untuk menerima mandat dukungan yang isinya adalah memperjuangkan dan menjamin agar warga NU bisa bangkit secara ekonomi sehingga bisa lebih sejahtera dan bermartabat,” beber Gus Salam.

Dilansir dari detikcom, ia menyebut pihaknya merasa prihatin atas kondisi warga NU yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Padahal, menurut Salam, jumlah nahdliyin hampir separuh dari jumlah penduduk Indonesia.

“Artinya, separuh dari penduduk Indonesia masih berada di bawah kemiskinan,” tegas Gus Salam.

Lebih jauh Gus Salam menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan tingkat kesejahteraan warga NU masih sangat rendah. Salah satunya kebijakan pemerintah yang masih mengimpor beras. (Red) 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY