Mendagri Angkat Bicara, Bupati Serang Harus Cek Langsung Sekolah Bekas Kandang Kerbau

Mendagri Angkat Bicara, Bupati Serang Harus Cek Langsung Sekolah Bekas Kandang Kerbau

161 views
0
BERBAGI

Jakarta, (RN)  – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Bupati Serang Tatu Chasanah mengecek langsung bangunan sekolah dasar (SD) bekas kandang kerbau. Kepala daerah bertanggungjawab atas kondisi wilayahnya.

“Dicek langsung, diajak dialog, mendengar pihak ketiga sehingga apa yang diambil oleh kepala daerah objektif itu saja,” kata Tjahjo kepada wartawan di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Baca Juga : http://respeknews.com/kab-serang/miing-bagito-angkat-bicara-terkait-bupati-serang-cecar-bocah-sd-sekolahnya-bekas-kandang-kerbau/

Tjahjo mengaku belum tahu ikut ditanya siswa bernama Devi saat Bupati Tatu mengumpulkan warga dan Komite Sekolah SD Negeri Sadah terkait istilah sekolah kandang kerbau di Kecamatan Ciruas. Pemanggilan menurutnya hal wajar namun kepala daerah harus langsung mengecek ke lokasi.

“Kebijakannya setelah dia mendengar masukan dari berbagai pihak tapi kan si anak didengar dulu apa toh keluhannya. (Lalu merespons) Oh ini harus ngecek dulu, bagaimana kondisinya, bagaimana pihak ketiga pendapatnya bagaimana realitasnya itu saja,” sambung dia.

Baca Juga : http://respeknews.com/kab-serang/tampik-sdn-sadah-ciruas-bekas-kandang-kerbau-bupati-serang-cecar-siswa-sd-pembuat-surat-untuk-gubernur/

Setiap kepala daerah ditegaskan Tjahjo harus memperhatikan kondisi warganya. Kepala daerah harus memastikan tanggungjawabnya dikerjakan.

“Setiap penduduk di satu kota apa pun menjadi beban dan tanggung jawab kepala daerah, intinya di situ. Kalau ada warga masyarakat merasa tidak mendapatkan perhatian ya pemerintah memberikan perhatian itu,” ujar Tjahjo.

Baca Juga : http://respeknews.com/kab-serang/siswi-sdn-sadah-masih-trauma-pasca-bertemu-bupati-serang-lpa-banten-ajak-bermain/

Soal bangunan bekas kandang kerbau, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten dan Kabupaten Serang melakukan kunjungan ke lokasi. LPA menilai sekolah tersebut jauh dari kata layak.

Baca Juga : http://respeknews.com/respeknews-tv/bupati-serang-minta-devi-siswi-kelas-6-sdn-sadah-klarifikasi-soal-dirinya-sebut-bangunan-sd-nya-bekas-kandang-kerbau/

“Hasil investigasi kami, melihat kondisi baik fisik sarana dan prasarana. Di Sadah jauh dari kata layak untuk anak-anak mendapatkan pendidikan bagaimana proses belajar nyaman,” kata Ketua LPA Provinsi Banten, Uut Luthfi di SD Sadah. Dikutip dari Detikcom. (red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY