Menkes: Korban Jiwa Mudik Lebaran Menurun

Menkes: Korban Jiwa Mudik Lebaran Menurun

24 views
0
BERBAGI

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) saat libur Lebaran mengalami penurunan.

JAKARTA | Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) saat libur Lebaran mengalami penurunan. Pengendara diimbau menjaga kesehatan, tetap berhati-hati dan jaga kondisi kendaraan agar terhindar dari kecelakaan.

“Beberapa titik dilaporkan tadi angka kematian Laka Lantas turun. Tadi di daerah Nagrek 69 persen turun. Tadi kita lihat tahun lalu di Karawang ada 42 kematian akibat Laka Lantas, turun sampai 9 persen,” ujar Nila, di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat (30/6).

Dikatakannya, menurunnya angka kecelakaan karena koordinasi yang baik antara instansi pemerintah, termasuk masyarakat.

“Pemudik jaga kondisi tubuh dengan prima, jaga kondisi kendaraannya dengan prima, tidak minum obat yang buat ngantuk, menyiapkan makanan kecil di mobil, dan isi bensin mobilnya. Saya kira kalau kita kerja sama dengan baik angka (kematian) turun,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ada 3.826 Posko Kesehatan yang dibangun terkait libur Lebaran. Posko akan buka dan melayani masyarakat hingga 4 Juli 2017 mendatang

“Ada 3.826 pos. Dan, saya juga nanti akan memantau ke Merak, kemudian dari Dirjen ke Semarang, ke Pekalongan. Di pelabuhan juga ada pos-pos kesehatan. Ini sampai tanggal 4 Juli,” katanya. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY