Mentan Minta Warga Dan Media Laporkan Adanya Harga Daging Kerbau Diatas 80.000...

Mentan Minta Warga Dan Media Laporkan Adanya Harga Daging Kerbau Diatas 80.000 Per Kilo Gram

31 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Jakarta – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menegaskan kementerian yang ia pimpin tidak akan kompromi terkait permainan harga daging yang merugikan konsumen.

“Tidak boleh ada kompromi lagi. Bagi yang ingin mengganggu orang dalam beribadah, termasuk bawang putih kemarin,” ujarnya, Jumat (2/6/2017).

Mentan mencontohkan harga daging kerbau per kilogramnya tidak boleh lebih dari Rp 80.000. Sedangkan, harga dari distributor, berkisar Rp 60.000 hingga Rp 65.000.

Untuk itu, Mentan meminta masyarakat dan media untuk melapor jika ada pedagang yang menjual daging kerbau beku dengan harga di atas Rp 80.000.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan sidak ke beberapa pasar, dan mendapatkan harga jual di pasar harganya masih Rp 70.000 per kilogram.

Jika terbukti ada pihak-pihak yang mempermainkan harga dan mengambil keuntungan yang tidak wajar dari penjualan daging kerbau ini, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Salah satunya dengan mencabut rekomendasi impor daging tersebut.

“Kalau ada distributor yang begitu, saya pastikan rekomendasinya dicabut,” tegas Mentan

Ditambahkannya, dengan adanya kesepakatan harga jual antara Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagang, Perum Bulog dan para pedagang, seharusnya tidak ada daging kerbau yang dijual di atas harga yang telah ditentukan.(Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY