Mentri Basuki Pastikan Progres Pembangunan Bendungan Sindangheula Berjalan Lancar

Mentri Basuki Pastikan Progres Pembangunan Bendungan Sindangheula Berjalan Lancar

51 views
0
BERBAGI

Banten, [respekNews.com – Bendungan Sindangheula sebagai salah satu megaproyek Presiden Jokowi yang ada di Banten di anggap telah berjalan sesuai target dengan progres pembangunan kini mencapai 36 persen dan di targetkan selesai tahun 2018 mendatang.

“Ini mulai dibangun 2015 dan mudah-mudahan selesai tahun depan 2018. Karena kita sudah membikin tugu bendungannya,” kata Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat meninjau pembangunan bendungan Sindangheula, Rabu (30/08/2017).

Bendungan Sindangheula ditargetkan mampu menampung air sebanyak 10 juta meter kubik yang mampu mengairi 1000 hektar lahan pertanian dan menghasilkan air baku sebesar 0,8 meter kubik per detik. Bahkan bisa menampung air banjir di sepanjang Sungai Cibanten.

“Ini adalah APBN murni, rupiah murni. RP 427 miliar.¬†Terletak di desanya ada tiga, Desa Pabuaran, Sayar, Pancanagara,” terangnya.

Selain mengairi ribuan hektar lahan pertanian, bendungan sedalam 40 meter ini pun bisa menjadi lokasi wisata baru di Provinsi Banten selain Anyer dan Sawarna.

“paling tidak menghidupkan suasana Banten yang dianggap kurang dinamis. Tadinya waduk, jalan, mampu memberikan semangat baru, bisa dijadikan multi fungsi,” jelasnya. (Put)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY