Mubes Pertama IWO Indonesia Membangun Peradaban Era Digital

Mubes Pertama IWO Indonesia Membangun Peradaban Era Digital

17 views
0
BERBAGI

Jakarta, [respeknews.com – Musawarah Besar (MUBES) pertama yang Bertempat di Stage Utama Hotel Mega Puri Jakarta Pusat, Dalam Musawarah IWO I (Ikatan Wartawan Online ) Mengangkat tema Membangun Peradaban Era Digital yang menghadirkan Nara Sumber antara lain.

Agus Widjodjo /Gubernur Lemhanas, Brigjen Yanfitri / KARO MULTI MEDIA MABES POLRI, Gildas Deograt Lumy/Ahli Cyiber Crime, Mohamad Sobary / Budayawan, Samuel Abrijani Pangerapan / DIRJEN APLIKASI INFORMATIKA (APTIKA)KEMKOMINFO, Bobi Rasyidin /PRESDIR Trg Investama Dan Insiator Mastel, Arqam Azikin / Ketua Dewan etik Sulses.

Dalam Musawarah Bersama Ini Para Nara Sumber menyampaikan materi sesuai dengan Kapasitasnya Masing Masing dan Membahas lebih detail menyangkut Soal Cyber Crime.

Ditengah Pertumbuhan Digital yang begitu kencang Penodaan terhadap peradaban nyaris tak pernah berhenti Pada era bersamaan dimana Digital berkembang telah menjadi medan Baru para Pengacau Peradaban.

Teknologi digital telah menjadi Medan penyebar fitnah dan Kebohongan/HOAX.
Yang telah merendahkan pradaban ini, sehingga menumbuhkan rasa kebencian yang tak terkira, Maka Penting kiranya diskursus yang Mencerdaskan.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS), dan Kepolisian RI tentunya punya andil, memiliki kapasitas untuk Membahas Persoalan ini. Dengan menghadirkan pakar Teknologi Informasi tentunya Kita Berharap muncul Diskursus yang sehat dalam menekan *HOAX* yang Sangat Berbahaya bagi Kehidupan Masarakat Bangsa Dan Negara.Keberadaan Cyber Crime dan dinamikanya tentunya harus menjadi bahasan yang cukup serius.

Keberadaan IWO (Ikatan Wartawan Online )sebagai organisasi Wartawan Online berketetapan turut membangun peradaban Di Era Digital ini dengan jalan menyampaikan fakta serta menjauhkan dari kabar bohong fitnah dan *HOAX*
Keberadaan Media Sebagai informasi tentunya amat penting perananya dalam menyampaikan informasi yang utuh. IWO Sebagai pekerja Media tentunya ingin menjadi bagian dalam menghindari Masarakat Dari Kabar Bohong.

Kehadiran Dan Pertumbuhan Media Seperti Jamur. tentulah merupakan sebuah Angin segar Bagi kita semua, Setiap orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi kapan pun dan dimanapun. Namun Demikian tentunya meski dibatasi dengan Norma Norma Moral dan Nilai Nilai.

Tentunya Perkembangan Dunia Digital memiliki dampak ekonomi yang juga Menopang peradaban. Namun seperti yang disebut oleh Ketua Umum IWO JHODI YUDHONO, Manusia memang berhak mempertahankan hidup, namun Hidup Mulia Yang menghargai KEMANUSIAAN jauh lebih penting dari sekedar mempertahankan Hidup.

Sebagai Manusia tentunya kita Berharap bahwa kemajuan Digital harus mendatangkan keuntungan secara Ekonomis.Untuk itulah selain kita perlu nasihat dari seorang Budayawan Seperti Mohamad Sobary, agar bisa memberikan bekal bagi kita Semua teman teman IWO juga ingin mendapatkan Pandangan dari praktisi Digital yang telah lama Membangun infrastruktur digital.

Dengan kiprahnya yang luas kita berharap juga Bobby Rasyidin bisa memberikan perspektif yang inovatif Agar kemajuan digital menguntungkan dan bisa membangun Peradaban.Musawarah Bersama Ini di akhiri dengan Memberikan Kaos IWO Kepada Semua Nara Sumber Sebagai bentuk Apresiasi yang sudah Mau memberikan Pencerahaan dalam Acara Ini. (Yudhi/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY