Ribuan Warga Kabupaten Lebak, Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

Kab. Lebak, (RN) – Warga Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu(4/10) untuk meninjau proyek pembangunan Waduk Karian yang berlokasi di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Rangkasbitung. “Kami bangga sudah beberapa kali Presiden Jokowi mengunjungi Lebak,” kata seorang tokoh Pemuda Kabupaten Lebak,  Agus Wisas, Rabu (4/10).

Perhatian Jokowi terhadap masyarakat Kabupaten Lebak cukup besar dan berharap membawa kesejahteraan. Kedatangan Jokowi ke Kabupaten Lebak sebelumnya pada tahun 2015, presiden jokowi membagikan paket sembako pada bulan Ramadhan di Kecamatan Rangkasbitung dan Kalanganyar.

Selanjutnya, Presiden membagikan makanan tambahan biskuit bagi penderita gizi buruk dan ibu hamil di Puskesmas Warunggunung. Saat ini, kunjungan Jokowi untuk meninjau proyek pembangunan Waduk Karian di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Rangkasbitung. Bahkan, Jokowi menjadi Kepala Negara pertama menjadi Presiden yang sudah tiga kali mengunjungi Kabupaten Lebak dalam waktu yang relatif berdekatan.

kedatangan Presiden Jokowi itu tiba di Stasiun Rangkasbitung dari Bogor. Kedatangan Jokowi melalui Stasiun Rangkasbitung tentu mengulang sejarah Presiden Soekarno saat ke Kabupaten Lebak juga tiba di Stasiun Rangkasbitung pada 1957.

Istimewa

Ribuan warga Kabupaten Lebak menyambut Proklamator itu ketika berkunjung ke Alun-alun Rangkasbitung. Presiden Soekarno menyampaikan ajakan kepada masyarakat Lebak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa terpecah-belah. “Kami tentu sebagai warga Lebak menjadikan kebanggaan dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia,” katanya.

Kepala Bagian Pemberitaan Humas Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Lebak Aep Dian Hendriawan mengatakan ribuan warga masyarakat Lebak menyambut Presiden Jokowi yang akan meninjau proyek pembangunan Waduk Karian. Saat ini, warga dan pelajar memadati ruas sepanjang jalan yang dilintasi Jokowi.

Istimewa

Kehadirannya Jokowi itu diharapkan membawa perubahan untuk Kabupaten Lebak dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan jalur ganda atau double track KA dan Waduk Karian. Setelah dari Waduk Karian, Bapak Presiden akan langsung menuju Menes Kabupaten Pandeglang untuk peresmian embung yang dibangun Kementerian PDT (Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Selanjutnya, Kamis (5/10) Presiden akan memimpin upacara acara perayaan HUT TNI ke 72 di Merak, Cilegon, setelah itu ke Keramat Watu kabupaten Serang untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada ratusan PKH.  (Usep/red)

Related posts:

Tinggalkan Balasan

*