Rommy Motivasi Santri Muda Dalam Khotbah Jumat

Rommy Motivasi Santri Muda Dalam Khotbah Jumat

37 views
0
BERBAGI

Jakarta, RESPEKNEWS.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy memotivasi santri muda saat menyampaikan khotbah Jumat di masjid Pondok Pesantren Al-Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Rommy, sapaan akrabnya, mengatakan anak muda harus bisa mengembangkan dan memanfaatkan potensi besar yang dimilikinya untuk mencapai sukses tertinggi.

“Bung Karno pernah menyebut `berikan saya sepuluh anak muda maka akan saya guncang dunia`. Ini memperlihatkan bahwa potensi anak muda sangat besar,” kata Rommy dikutip dari siaran pers.

Di dalam Al Quran, kata Rommy, juga diceritakan para nabi yang sukses pada usia muda.

“Nabi Ibrahim mampu mendapatkan keyakinan tentang keesaan Tuhan di usia muda,” kata cicit pendiri NU KH Wahab Hasbullah itu.

Begitu juga dengan Nabi Yusuf yang menjadi bendahara negara di usia yang juga masih muda.

“Saat itu Nabi Yusuf di usia muda sudah menjadi bendahara negara, atau dalam istilah sekarang adalah menteri keuangan,” katanya.

Nabi Muhammad pada usia 12 tahun sudah mulai berdagang ke negeri Syam atau Suriah. Pada usia 25 tahun, atau 13 tahun sejak pertama kali berniaga, Nabi Muhammad sudah menjadi anak muda yang kaya.

Saat meminang Khadijah, seorang perempuan saudagar kaya, Nabi Muhammad yang berusia 25 tahun memberikan mahar berupa ternak dan perhiasan yang apabila diuangkan saat ini setara dengan Rp1 miliar.

“Jadi, Nabi Muhammad saat menikah di usia muda sudah kaya, terlihat dari jumlah mahar yang beliau berikan. Selama ini mungkin banyak umat Islam yang mengetahui bahwa hanya Khadijah yang kaya, padahal Nabi Muhammad juga demikian,” katanya. (Ant/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY