Satuan Pol PP Akan Tertibkan PKL Di Trotoar Sepanjang Anyer

Satuan Pol PP Akan Tertibkan PKL Di Trotoar Sepanjang Anyer

20 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, [respekNews.com -Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang dalam ‎dekat akan segera menertibkan pedagang kios yang memakai trotoar dan bahu jalan di Pasar Anyer. Penertiban ini dilakukan lantaran mereka sudah merenggut hak pejalan kaki.

‎Kasi Pengawasan, Penyuluhan dan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (P3PNS) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Serang, Wipi Yuningsih‎ mengatakan, bahwa pihaknya sudah memberikan teguran pertama terhadap para pemilik kios di sepanjang Pasar Anyer agar tidak mengunakan trotoar untuk berjualan. Namun kata dia jika sampai pada teguran ketiga tidak mengindahkan maka akan dilakukan penertiban.

“‎Teguran pertama kan hari Rabu (6/9).teguran kedua berarti hari Kamis (14/9). Teguran kedua sampai tiga hari, terus teguran ketiga sampai tiga hari, setelah itu baru eksekusi sesuai SOP,” kata Wipi kemarin.

Menurutnya, dengan banyaknya para pedagang kios yang menjajakan dagangannya di trotoar, tentunya banyak para pejalan kaki yang terpaksa harus berjalan kaki di jalan raya. Penertiban ini pun sdah sesuai dengan permendagri no. 54 tahun 2011

“Kita suruh mundur dagangannya jangan sampai ke trotoar‎, bukan hanya persoalan macet tapi disitu ada hak pejalan kaki, kita juga sudah memberikan surat pernyataan yang di tandatangani oleh para pedagang eks pasar anyer,” katanya.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban pada Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Hanafi ‎menambahkan, bahwa penertiban ini tidak hanya terhadap para pedagang kios di Pasar Anyer, melainkan akan difokuskan terhadap waralaba yang berjualan diatas pukul 22.00 wib.

“‎Ini kaitan dengan pelaksanaan perda no 6 tahun 2012 tentang penataan toko modern dan pasar tradisional,‎ aturan izin operasional toko modern dan waralaba batas operasional  sampai pukul 22.00 wib, kecuali malam minggu sampai pukul 23.00 wib,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan laporan hingga kini masih banyak waralab yang buka diatas pukul yang sudah ditentukan‎, dihampir semua wilayah, terutama wilayah Serang Timur dan Serang Barat.‎”Bulan ini kita agendakan (penertiban waralaba yang beroperasi tidak sesuai dengan ketentuan dan kios di pasar anyer yang menggunakan trotoar-red),” imbuhnya. (Man)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY