SDN Tamansari Baros Ambruk Terseret Banjir Lumpur

SDN Tamansari Baros Ambruk Terseret Banjir Lumpur

21 views
0
BERBAGI

Kab.Serang. RespekNews.com –  Sekolah Dasar  Negeri (SDN) Tamansari ambruk akibat terseret banjir lumpur. Sekolah yang berada di Kampung Citaman, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, tersebut terancam tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Banjir yang terjadi pada Jumat, 5 Mei 2017 sore lalu juga menyebabkan longsor di sejumlah titik.

Dilansir Bantenterkini.com. Ari, 25, seorang warga mengatakan,  pihak sekolah sudah meliburkan siswa akibat peristiwa tersebut. Dua ruang kelas yang ambruk yakni kelas empat dan lima tidak bisa lagi menampung siswa. Atap sekolah yang terbuat dari rangka baja ringan berantakan memenuhi ruang kelas. Banjir lumpur juga membuat dokumen di ruang guru dan kepala sekolah rusak. 

Selain membersihkan sekolah, warga bergotong-royong memperbaiki tiga rumah warga yang hancur diterjang banjir. Puluhan hektar lahan pertanian milik warga juga rusak akibat banjir yang melanda. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun banjir telah menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah. “Sebelumnya juga pernah lumpur masuk ke sekolah, tapi nggak seperti ini. Ini yang paling parah,” kata Ari.Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten dan relawan sosial terlihat  membersihkan endapan lumpur yang mencapai ketebalan 20 cm, Minggu (7/5) sore. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY