Tak Diperhatikan Pemerintah Daerah, SDN Sadah Berharap Presiden Jokowi Turun Tangan

Tak Diperhatikan Pemerintah Daerah, SDN Sadah Berharap Presiden Jokowi Turun Tangan

54 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, (RN)  – Akibat pembebasan lahan untuk pembangunan pusat pemerintahan kabupaten Serang, Sekolah Dasar (SD) Sadah Ciruas, saat ini memperhatinkan, sehingga kegiatan belajar mengajar siswa dan guru di bekas kandang kerbau, bahkan numpang di madrasah hingga dapur warga setempat untuk dijadikan kelas para murid.

Kepala Sekolah SD Sadah Ciruas Ahmad Juhaeni mengungkapkan, saat ini muridnya ada 97 orang yang mengikuti kegiatan belajar di enam kelas. Dua kelas dibekas kandang kerbau, kelas pun kita bangun dari bekas-bekas bangunan sekolah dulu, dua kelas numpang di madrasah yayasan, dan dua kelas numpang dirumah warga. Untung ada warga yang baik hati bisa nampung siswa untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Juhaeni ditemui di sekolah, Rabu (29/11/2017).

Juhaeni menuturkan, Alasannya menumpang di madrasah yayasan dan dapur warga, karena pihak sekolah bingung untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

”Kami sudah dikasih numpang oleh yayasan dan dapur warga bahkan lahan kandang kerbau untuk sementara sampai kita bisa mendapatkan bangunan baru,” tuturnya.

Alhmdulilah Warga setempat tidak melarang pihak sekolah untuk melakukan kegiatan belajar menggunakan fasilitas warga yang bisa dipakai. kalau yang dua kelas kita bangun  dari (bekas kandang kerbau) bahannya juga dari warga. Bahkan matrialnya juga dari bekas pembangunan mesjid,” ungkapnya.

Salah satu warga sebut saja ibu hajah,  ia mengijinkan dapur dan tanahnya untuk dipakai kegiatan belajar mengajar.

”Bu hajah, membolehkan tanahnya dipakai untuk belajar siswa” lanjutnya.

Juhaeni berharap kepada pemerintah daerah,  pusat bahkan Presiden Republik Indonesia Ir.  Joko Widodo bisa mendengar dan memberi bantuan prioritas untuk sekolah ini untuk segera menyediakan bangunan sekolah, agar siswa bisa belajar dengan layak. ”Kalau saat ini belajar kira jauh dari kata standar, makanya kita berharap bisa segera dibangun. (Mnl/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY