Video Kepala Desa Mandi Uang” Viral, Ini Kata Bupati Mojokerto

Video Kepala Desa Mandi Uang” Viral, Ini Kata Bupati Mojokerto

43 views
0
BERBAGI

MOJOKERTO | Sebuah video yang menampilkan aksi mandi uang oleh seorang pria diduga Kepala Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, viral di media sosial.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi menuturkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan kebenaran video yang viral di Facebook dan YouTube itu.

“Kami akan cek dulu apa benar itu Lurah (Kepala Desa) Sampangagung. Saya kan sudah pernah bilang, dalam menggunakan sosial media harus pintar dan lebih berhati-hati. Jangan dengan mudah percaya, karena banyak berita hoax, berita yang mengandung unsur kebohongan,” katanya, Jumat (23/6/2017).

Pungkasiadi juga tak yakin akan kabar bahwa uang yang tercecer di kasur dan lantai dalam video tersebut adalah dana alokasi dana desa (ADD).

Namun demikian, lanjut dia, jika benar bahwa pria bertato dalam video yang berdurasi 9 menit 58 detik itu adalah Suhartono alias Nono, Kepala Desa Sampangagung, maka Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan memberikan sanksi tegas.

“Sanksi pasti, tapi kita kroscek dulu kebenarannya, ya itu tadi seperti yang saya bilang, banyak berita hoax,” tegasnya.

“Itu tadi, kita cek dan kroscek dulu, kita periksa kebenarannya dulu,” tambahnya.

Video yang menampilkan pria telanjang dada dan berbaring di atas kasur dengan uang pecahan Rp 50.000 dengan Rp 100.000 bertebaran di sekitarnya viral di media sosial.

Pria yang terlihat memiliki banyak tato di bagian tangan itu lalu dengan sengaja membereskan uang yang berserakan di kasur dan lantai. (Net/R|NEWS)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY