Wiranto : Pertemuan Dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

Wiranto : Pertemuan Dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

6 views
0
BERBAGI

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/4), membahas mengenai keamanan nasional menjelang pemilu.

“Soal (pertemuan dengan) SBY kan sudah. Saya minta pendapat masalah keamanan nasional menghadapi pemilu,” ujar dia di Jakarta, Kamis.

Mantan Panglima TNI itu menuturkan SBY, yang juga merupakan Presiden ke-6 RI, punya pengalaman dalam mengelola perhelatan pesta demokrasi, sehingga perlu didengarkan gagasannya.

“Saya dengarkan semua pendapat beliau,” kata dia.

Menko Polhukam Wiranto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan di Jakarta pada Rabu (18/4).

Pertemuan yang digelar secara tertutup itu memunculkan berbagai spekulasi, salah satu yang paling mencuat adalah kemungkinan Partai Demokrat merapat ke koalisi partai pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 diketahui hingga saat ini belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

Sementara itu, sejumlah partai telah terlebih dulu mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres mendatang, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo. (Ant/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY