City Masih Kalah Level Dari Barcelona

City Masih Kalah Level Dari Barcelona

164 views
0
BERBAGI

Manchester City butuh mendominasi bertahun-tahun untuk bisa sejajar dengan Barcelona.

Bola, RESPEKNEWS.COM — Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak timnya disejajarkan dengan tim sekelas Barcelona. Menurut pelatih berdarah Katalan tersebut, City masih kalah level dari Barcelona.

”Tidak. Bukan hal yang bagus untuk membandingkan kami dengan mereka. Tim itu mendominasi sepuluh tahun terakhir. Kami baru memenangi gelar pertama kami,” kata Guardiola ketika ditanya menjelang pertandingan Rabu di Stadion Etihad apakah City berada di level yang sama dengan Barcelona.

Guardiola (47) memenangkan 14 trofi dalam empat musim sebagai pelatih Barcelona. Raihan tersebut termasuk tiga gelar La Liga Spanyol dan dua mahkota Liga Champions.

Sementara, Guardiola gagal mempersembahkan gelar di musim pertamanya bersama City pada kompetisi musim 2016/2017 lalu. Ia baru bulan lalu mampu mempersembahkan gelar ketika mengalahkan Arsenal 3-0 di partai final Piala Liga Inggris.

Manchester City juga mendekati gelar Liga Primer Inggris pertamanya di bawah asuhan pria Spanyol itu. City unggul 16 poin atas tim peringkat kedua Manchester United dan hanya memerlukan empat kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir untuk memastikan raihan gelar.

Di kancah Liga Champions, City tinggal sejengkal lagi menuju perempat final setelah memenangkan leg pertama dengan skor besar 4-0 atas tuan rumah FC Basel. City malam ini akan menjamu Basel di Stadion Etihad dalam laga kedua babak 16 besar.

Guardiola mengatakan torehan positif tersebut tidak serta merta membuat City sejajar dengan Barcelona. Tapi mereka harus mempertahankan dominasi dalam periode yang panjang di Inggris dan Eropa, jika ingin dibandingkan dengan tim selevel Barcelona.

“Untuk dibandingkan dengan tim-tim itu, Anda harus berada di sana selama bertahun-tahun. Kami baru memenangi satu gelar,” katanya. (Mng/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY