Djanur : Sialnya PSMS Dipimpin 2 Wasit Tidak Becus

Djanur : Sialnya PSMS Dipimpin 2 Wasit Tidak Becus

4 views
0
BERBAGI

Bola, RESPEKNEWS.COM – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, angkat bicara terkait kinerja wasit yang mempimpin pertandingan anak asuhnya di dua laga Liga 1 saat melawan Bali United dan Bhayangkara FC. Menurut, kurang baiknya kinerja wasit membuat kubu Ayam Kinantan kerap dirugikan.

“Kita dari hasil memang tidak memuaskan tapi orang menyampaikan permainan sudah bagus. Tapi kita butuh menang, sementara sialnya lagi PSMS dipimpin dua wasit yang akhirnya kena hukuman karena tidak becus,” kata Djanur di Stadion Kebun Bunga, Selasa 3 April 2018.

Terlebih pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Medan. Kubu PSMS terzalimi akibat gol dari Herman Dzumafo yang berbau offside. Namun, asisten wasit tidak mengangkat bendera, dan tidak menganulir gol tersebut.

“Kita yang dirugikan karena berpengaruh gol yang mengalahkan kita. Itu sangat menyakitkan. Gol Dzumafo jelas offiside. Dzumafo saja mengakui jika dia dalam posisi offside karena ulah wasit kita jadi kalah. Itu fakta bukan cari alasan,” beber Djanur.

Seperti diketahui, dua wasit di kedua pertandingan PSMS mendapat hukuman. Wasit pertama yang dihukum adalah Maulana Nugraha. Dia dianggap kurang tegas dalam mengambil keputusan saat memimpin duel Bali United kontra PSMS.

Wasit kedua adalah Tri Wahyudi. Dia menjadi asisten wasit satu yang bertugas saat PSMS menjamu Bhayangkara FC. Kesalahannya dinilai cukup fatal, sebab Tri tidak mengangkat bendera tanda offside dan mengesahkan gol Herman Dzumafo.

Akibat kelalaian tersebut, keduanya dijatuhkan hukuman. Mereka untuk sementara tak diperbolehkan untuk bertugas di lapangan hijau. (red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY