Kado Ulang Tahun PSSI Ke – 88 : Sanksi FIFA

Kado Ulang Tahun PSSI Ke – 88 : Sanksi FIFA

9 views
0
BERBAGI

BOLA – Momen sakral perayaan ulang tahun ke-88 PSSI rupanya tidak sepenuhnya berbuah kabar baik. Sebab, di balik perayaan ulang tahun PSSI, rupanya FIFA memberi kado buruk berupa sanksi denda kepada PSSI.

PSSI merayakan ulang tahun pada 19 April 2018, tidak ada perayaan yang berlebihan dilakukan oleh organisasi pimpinan Edy Rahmayadi tersebut.

Banyak yang memberi selamat, do’a dan harapan yang positif kepada PSSI. Tapi, FIFA sebagai induk federasi sepakbola tertinggi di dunia justru memberi kado pahit untuk PSSI. FIFA memberikan sanksi denda karena tidak melakukan pengurangan poin pada tim.

Di situs resmi FIFA pada hari Kamis (19/4), tercatat bahwa PSSI mendapatkan sanksi berupa denda senilai 30.000 franc Swiss (CHF) atau sekitar Rp 427 juta. Sanksi denda tersebut dikeluarkan oleh sidang Komisi Disiplin PSSI.

“Sebagai tambahan, PSSI dikenai sanksi sebesar 30 ribu CHF karena tidak mengurangi poin enam klub yang mana sebelumnya telah diputuskan oleh Komdis FIFA. [PSSI] bersalah karena melanggar Pasal 64 Kode Disiplin FIFA [tidak menjalankan keputusan FIFA],” tulis situs resmi FIFA.

Hanya saja, FIFA tidak memberi keterangan lebih lanjut tentang hukuman tersebut. FIFA tidak menjelaskan enam tim yang harusnya mendapatkan hukuman pengurangan poin. Sejauh ini, pihak PSSI juga belum memberi keterangan tentang sanksi ini. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY