Lagi!! Putra Indonesia, Egy Maulana Bergabung Dengan Klub Besar Eropa, Di Polandia

Lagi!! Putra Indonesia, Egy Maulana Bergabung Dengan Klub Besar Eropa, Di Polandia

21 views
0
BERBAGI

Jakarta, RESPEKNEWS.COM – Egy Maulana Vikri sudah menuju ke Eropa dan selangkah lagi gabung Lechia Gdanks. Yuk kita mengenal klub barunya Egy ini.

Egy mulai terbang ke Eropa pada Jumat (9/3/2018), dengan lebih dulu terbang ke Doha sebelum tiba ke Polandia sebagai negara tujuan. Di sana dia kabarnya akan menjalani tanda tangan kontrak dengan klub Lechia.

Lechia merupakan klub dari negara Polandia yang bermain di Liga Ekstraklasa, kompetisi tertinggi dalam piramida sepakbola Polandia. Musim ini, untuk sementara klub tersebut duduk di posisi ke-12 dari total 16 kontestan atau berada di zona play-off degradasi.

Klub yang berdiri pada 1945 ini mulanya bukan bernama Lechia melainkan adalah BOP Baltia Gdansk. Nama Lechia dipakai setahun kemudian.

Gdansk sendiri adalah kota pelabuhan terbesar di Polandia. Kota ini diserahkan kepada Polandia setelah habisnya Perang Dunia II pada tahun 1945.

Lechia cuma butuh waktu tiga tahun untuk bisa tampil di kompetisi tertinggi Polandia. Pada tahun 1948, klub yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk ini promosi ke Ekstraklasa.

Debut Lechia di Ekstraklasa pada 20 Maret 1949 tidak berakhir manis. Mereka kalah telak 1-5 dari KS Cracovia. Kemenangan perdananya baru didapat selang seminggu kemudian saat mengalahkan Ruch Chorzow 5-3.

Di akhir musim Lechia gagal bertahan di Ekstraklasa. Klub dengan julukan Gdanskie Lwy itu menghuni dasar klasemen dengan mengumpulkan 11 poin hasil dari empat menang, tiga imbang, dan 15 kekalahan.

Lechia baru kembali lagi ke Ekstraklasa pada 1951 dan terdegradasi lagi pada 1953 selama satu musim. Pada musim 1956, Lechia finis ke-3 di Ekstraklasa Polandia.

Pada prosesnya, Lechia saat ini terus bermain di Liga Ekstraklasa sejak promosi pada 2007/2008. Di periode itu, pencapaian terbaik klub yang dimiliki oleh perusahaan investasi bernama Wroclawskie Centrum finansowo (WCF) sejak 2014 cuma finis di posisi keempat di musim 2016/2017.

Lechia baru meriah satu gelar juara di ajang kompetitif. Satu-satunya gelar yang dimenangi Lechia adalah Piala Liga Polandia pada 1983.

Dengan bergabung ke Lechia tidak lantas membuat pemain didikan Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan itu jadi orang Asia pertama di sana. Sebelumnya sudah ada dua pemain asal Jepang, yaitu Tsubasa Nishi (20014-2016) dan Daisuke Matsui (2013).

Di Lechia, Egy nantinya akan main bareng Milos Krasic. Krasic merupakan winger Serbia yang gagal berkembang di Juventus dan Fenerbahce. Akan tetapi, setelah bermain untuk di Lechia dia mendapat menit bermain yang lebih bagus dengan tampil 59 kali sejak 2015/2016 di seluruh ajang kompetitif.

Nah, Egy kabarnya akan diperkenalkan pihak klub sebelum pertandingan Lechia vs Legia Warszawa, Senin (12/3/2018) dinihari WIB, di Stadion Energa Gdansk. Selepas itu, bisakah Egy terbang tinggi bersama Lechia?
(Mng/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY