Lawan Roma, Klopp Minta Fan Tunjukan Rasa Hormat

Lawan Roma, Klopp Minta Fan Tunjukan Rasa Hormat

7 views
0
BERBAGI

BOLA – Liverpool akan menghadapi laga ketat saat menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Menjelang laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta para fan untuk menunjukkan rasa hormat di luar Stadion Anfield.

Klopp juga meminta para fan tidak melemparkan benda pada bus tim Roma. Sebelumnya, fan Liverpool melempari bus rombongan tim Manchester City dengan benda-benda seperti botol, kaleng, hingga flare di luar Stadion Anfield, sebelum pertandingan leg pertama perempat final pada awal bulan ini.

Atas insiden itu, polisi Merseyside tengah menyelidiki serangan pada 4 April yang membuat dua petugas polisi terluka. Sementara UEFA telah membuka proses disipliner.

Klopp mengatakan, Roma adalah klub yang luar biasa yang dikenal dengan atmosfer luar biasa. Karena itu, ia menekankan agar para fan tidak perlu melemparkan benda-benda ke bus rombongan tim Roma.

“Di stadion lakukan yang lebih baik lagi. Di luar stadion, tolong tunjukkan rasa hormat yang harus ditunjukkan,” kata Klopp dilansir BBC, Selasa (24/4).

Pelatih asal Jerman ini meminta fan Liverpool bisa menunjukkan betapa baiknya orang-orang Liverpool dalam 20 menit sebelum laga berjalan. Sehingga, kata dia, seluruh dunia akan mengetahui hal itu.

Polisi akan menggunakan CCTV mobile dan anjing pelacak yang dilatih untuk mendeteksi kembang api saat permainan berlangsung besok. Komandan pertandingan yang juga merupakan kepala inspektur Dave Charnock telah memperingatkan fan untuk tidak membawa flare dan kembang api lainnya di dalam dan di luar stadion, jika fan tidak ingin menghadapi tuntutan. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY