Manchester City Resmi Rekrut Bernardo Silva

Manchester City Resmi Rekrut Bernardo Silva

24 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Bola – Belum sampai satu minggu setelah Premier League musim 2016/2017 berakhir, Manchester City langsung bergerak cepat dalam merekrut pemain memasuki bursa transfer musim panas ini. Pada hari Jumat kemarin, City telah mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi merekrut gelandang serang AS Monaco asal Portugal, Bernardo Silva. Beredar kabar bahwa City harus merogoh kocek hingga 43 juta poundsterling untuk memboyong Silva ke Etihad Stadium. Dilansir oleh situs resmi klubnya, Silva sendiri akan resmi bergabung dengan skuad City pada tanggal 1 Juli nanti.

Bernardo Silva sendiri saat ini baru berusia 22 tahun, dan telah memperkuat Monaco dari tahun 2014 setelah bergabung dari Benfica dengan status pemain pinjaman, dan melengkapi kepindahannya secara permanen ke klub yang bermarkas di Stadion Stade Louis II itu pada tahun 2015. Selama memperkuat Monaco, Silva telah berhasil mencetak 24 gol di Ligue 1 selama tiga musim berkarir di sana. Puncak performa Silva sendiri bisa dikatakan terjadi pada musim ini, di mana penampilan apik dan impresifnya dalam bahu membahu dengan wonderkid Kylian Mbappe dan penyerang senior Radamel Falcao mampu mengantarkan Monaco menjadi juara Ligue 1 musim ini dan mematahkan dominasi pesaingnya, yakni Paris Saint Germain. Selain itu, Silva juga berperan penting dalam membawa Monaco ke babak semifinal Champions League musim ini, di mana dalam perjalanan Monaco tersebut mereka berhasil menyingkirkan klub Silva yang sekarang, yakni City, di babak 16 besar. Namun, langkah Monaco sendiri terhenti oleh Juventus di semifinal.

Diyakini banyak pihak, Silva hanyalah “kepingan pertama” dari skuad baru yang akan dibangun oleh manajer City, Pep Guardiola, untuk memenuhi hasrat filosofi sepakbolanya yang mengandalkan permainan operan satu-dua ala tiki-taka seperti yang ia terapkan di Barcelona dulu. Kini, City memiliki banyak pemain-pemain muda potensial yang dapat memberikan dampak positif bagi City untuk jangka panjang, setelah sebelum Silva, sudah ada pemain sayap muda Jerman, Leroy Sane, dan penyerang muda berbakat asal Brazil, Gabriel Jesus, yang dapat bermain sesuai dengan filosofi sepakbola milik Pep.

Pengumuman kedatangan Silva ke City sendiri dilakukan setelah City melakukan cuci gudang dengan melepas empat pemain mereka, yakni Willy Caballero, Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Jesus Navas. Selain memang karena mereka merupakan pemain senior yang sudah tidak muda lagi, nampaknya mereka adalah contoh “korban” dari squad rebuilding yang dilakukan habis-habisan oleh Pep pada bursa transfer kali ini. Untuk Silva sendiri, patut ditunggu bagaimana perkembangan karirnya di City kedepannya, mengingat lini tengah City sendiri dipenuhi oleh para gelandang serang andal yang juga mampu bermain di posisi Silva, seperti dua playmaker mereka, yakni David Silva dan Kevin de Bruyne. Mari kita tunggu siapa lagi pemain baru yang akan diumumkan oleh City pada bursa transfer musim panas kali ini. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY