Marquez Ugal-Ugalan, Rossi Minta Race Direction MotoGP Bertindak Tegas

Marquez Ugal-Ugalan, Rossi Minta Race Direction MotoGP Bertindak Tegas

11 views
0
BERBAGI

Olaraga, RESPEKNEWS.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuding Marc Marquez membahayakan banyak rider dengan cara membalapnya yang agresif. Dia meminta operator MotoGP, khususnya, Race Direction, untuk mengambil tindakan tegas.

Rossi menilai Marquez tampil ugal-ugalan pada MotoGP Argentina, akhir pekan kemarin. Bukan hanya balapan, tetapi juga pada saat latihan bebas. Menurutnya, ada beberapa pembalap yang menjadi korban, termasuk dirinya.

“Saya baik-baik saja, tetapi situasi ini sangat buruk. Insiden bisa terjadi pada siapa saja, Anda bisa melakukan kesalahan saat pengereman, Anda bisa menyentuh satu sama lain. Itu bisa terjadi, karena itulah balapan,” ujar Rossi.

“Namun dari Jumat pagi, Marquez sudah melakukan ini pada (Maverick) Vinales, (Andrea) Dovizioso, kepada saya, dan pada Sabtu pagi, dia melakukan hal yang sama kepada empat pembalap.”

“Jika Anda memulai balapan seperti ini, Anda menaikkan level ke titik yang paling berbahaya. Ini situasi yang sangat berbahaya dan saya berharap apa yang katakan kepada Race Director Mike Webb membuat mereka mengambil tanggung jawab lebih, mereka harus melakukan sesuatu,” tambah Rossi.

Pembalap asal Italia itu kemudian merasa tak mendapat perlindungan Rice Direction. Namun, dia tak bisa berbuat apa-apa karena tak menempati posisi itu.

“Mereka akan memutuskan. Namun jika seperti ini, dia (Marquez) akan merusak olahraga kami, karena ketika Anda berada di kecepatan 300 per jam di lintasan, Anda harus menghormati rival Anda,” kata Valentino Rossi. (Bl/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY