Persebaya Berduka, Bonek Meninggal Setelah Beri Dukungan

Persebaya Berduka, Bonek Meninggal Setelah Beri Dukungan

26 views
0
BERBAGI

Bola – Keberhasilan Persebaya Surabaya memetik kemenangan 4-1 atas PS Tira menyisakan cerita duka. Setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/4/2018), ada Bonek Mania yang mendapat serangan saat melintas di Solo pada Sabtu dinihari (14/4/2018) dalam perjalanan pulang.

Beberapa Bonek di antaranya mengalami luka-luka akibat insiden itu. Satu di antaranya yang bernama Micko Pratama dinyatakan meninggal dunia di RSUD Dr. Soewardi, Solo, setelah gagal melewati masa kritis.

Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Saksti Buana, mengungkapkan duka mendalam atas insiden tersebut. Ucapan untuk korban yang merupakan warga Waru, Sidoarjo, itu mewakili jajaran tim pelatih, pemain, serta manajemen Persebaya.

“Apa yang terjadi pada Micko adalah duka kita bersama. Cerita seperti ini sudah seharusnya berakhir,” ungkap pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Whisnu menambahkan manajemen Persebaya telah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk membantu memulangkan mendiang Micko dari Solo ke rumah duka.

Rencananya pihak keluarga membawa jenazah Micko dari Solo ke Waru pada Sabtu malam ini setelah dilakukan otopsi.

Hingga saat ini belum dipastikan pemicu bentrokan yang sempat terjadi. Polresta Solo masih terus melakukan penelusuran untuk mengungkap kronologi kejadian yang terjadi di beberapa tempat di Solo.

Peristiwa meninggalnya Bonek setelah mendukung Persebaya berlaga bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, sudah ada banyak kisah duka yang menghiasi pertandingan tim berjulukan Bajul Ijo itu. (Red)

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY