Tiga Pusat Festifal Hadir di GBK Selama ASIAN GAMES 2018

Tiga Pusat Festifal Hadir di GBK Selama ASIAN GAMES 2018

15 views
0
BERBAGI

Pusat festival ini akan menjadi tempat promosi seni budaya dan kuliner Indonesia.

Jakarta, RESPEKNEWS.COM – Tiga pusat festival akan hadir di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, selama perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September 2018. Pusat festival ini akan menjadi tempat promosi seni budaya dan kuliner Indonesia. Di tempat ini pula nanti penonton Asian Games 2018 dapat melepaskan rasa lapar dan dahaga.

Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdulgani ketika dihubungi Republika.co.id, Kamis (8/3), menjelaskan akan ada tiga pusat. “Hanya, untuk pastinya kami masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan bidang keamanan,” kata Hasani.

Untuk pihak yang berhak mengisi pusat festival, khususnya kuliner masih dalam pembahasan. Saat ini belum diputuskan antara tenant besar makanan dan minuman ataupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Untuk UMKM masih dibahas karena ada permintaan dari Pemda DKI dan GBK dimana mereka ingin melibatka UMKM binaannya,” kata Hasani.

Ia menegaskan, semua yang akan berpartisipasi dalam pusat kuliner tersebut harus berkoordinasi dengan INASGOC. Ia mengatakan, INASGOC akan menertibkan pedagang kuliner di kawasan GBK sebulan menjelang Asian Games. “Tenant dan pedagang yang ada saat ini nantinya akan kita tata ulang lagi,” ujarnya.

Penataan ini berkaitan dengan daerah yang harus bersih dari pedagang. Saat ini, ada restoran di sekitar Stadion Utama Senayan yang masih menjadi hak pengelola GBK. Namun saat Asian Games 2018 nanti, semua akan diatur oleh INASGOC.

Menurut Hasani pusat kuliner nanti akan disewakan, baik itu kepada tenant ataupun UMKM. “Bisa saja kami menjalin kerja sama dengan tenant kuliner yang sudah punya nama, tetapi pasti kita juga akan melibatkan UMKM. Akan ada aturan ketat terkait penyewa di pusat kuliner, di antaranya tidak boleh menjual makanan atau minuman yang menjadi pesaing sponsor Asian Games 2018<” ungkapnya.

Selain itu, kuliner yang dijual haruslah sehat dan higienis. Hasani juga berharap selama Asian Games 2018 nanti tidak ada penjual kuliner yang liar. (Mng/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY