Timnas Indonesia U-16 Belum Mampu Menandingi Thailand

Timnas Indonesia U-16 Belum Mampu Menandingi Thailand

1.016 views
0
BERBAGI

OLAH RAGA | Bola – Timnas Indonesia U-16 berlaga di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2017, Selasa (11/7/2017). Lawan kedua yang dihadapi Tim Garuda Asia adalah tuan rumah, Thailand. Partai Indonesia versus Thailand dimainkan di IPE Chonburi Campus Stadium 1.

Timnas Indonesia U-16 dalam tekanan sejak awal babak pertama. Tekanan terus dilancarkan tim tuan rumah hingga setidaknya selama 25 menit babak pertama. Namun, lini belakang Indonesia terbilang apik dalam menghalau serangan-serangan itu.

Tim asuhan pelatihan Fachri Husaini bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-15, David Maulana mendapat tendangan bebas. Hanya, tembakan pemain bernomor punggung 7 itu belum akurat.

Pada menit ke-25, David Maulana kembali menciptakan peluang namun lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Baiknya transisi bertahan yang digalang skuat Thailand memang menyulitkan Rendy Juliansyah dkk. untuk mencetak gol. Setiap kehilangan bola, tiga hingga empat pemain The War Elephant turun membantu pertahanan. Tim tuan rumah juga bermain lebih tenang.

Memasuki 10 menit akhir menjelang babak pertama usai, Timnas Indonesia U-16 baru mendapatkan kesempatan untuk ganti menekan. Tim Garuda Asia terlihat mulai menemukan ritme.

Namun, hasil imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Di babak kedua, permainan Tim Garuda Asia mulai menggigit setelah Fachri Husaini menggantikan Rendy Juliansyah dengan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-53.

Tak lama setelah turun, Bagus melakukan akselerasi di sisi kiri gawang Thailand yang dikawal Anuchid Taweesri. Pemain bernomor punggung 20 itu menutup upayanya dengan tembakan, yang masih membentur tiang dekat gawang lawan.

Pergerakan Bagus lagi-lagi merepotkan pertahanan Thailand, pada menit ke-59 dan 63. Hanya, belum ada gol yang tercipta.

Timnas Thailand juga beberapa kali mengancam. Pada menit ke-57, sundulan Woragon Thongbaik mengenai tiang gawang Ahludz Dzikri. Bahkan, pada menit ke-66, Pongpranod Kaewwichien berhasil menjebol gawang Ahludz. Hanya, gol itu dianulir karena dianggap offside.

Gol yang dinanti publik Thailand akhirnya tercipta pada menit ke-72 melalui tusukan Suphanat Mueanta. Keberanian pemain yang baru masuk di babak kedua itu menerobos pertahanan Indonesia diakhiri dengan tembakan yang gagal dihalau Ahludz Dzikri. Skor 1-0 untuk Thailand.

Di sisa waktu kedua tim terus berupaya menjebol gawang lawan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-16 takluk dengan skor 0-1 dari Thailand.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia (4-3-3): 1-Ahludz Dzikri; 3-M. Yudha Febrian, 14-M. Reza Fauzan, 4-Ahmad Rusadi, 12-Miftakhul Septa; 18-Fadilah Nur Rahman, 8-Brylian Aldama, 7-David Maulana; 22-Andre Oktaviansyah, 9-Rendy Juliansyah, 11-Miftahul Husyen
Pelatih: Fachri Husaini

Timnas Thailand (3-4-3): 18-Anuchid Taweesri; 4-Kittichai Yaidee, 5-Jakkrapong Sanmahung, 11-Jiramet Janngam; 13-Kittiphong Khetpara, 14-Punnawat Chote, 15-Pongsakorn Innet, 16-Thanakit Thongsri; 17-Sarawut Soawaros, 20-Woragon Thongbaik, 23-Thitiphan Aeksiri
Pelatih: Salvador Garcia. [respekNEWS.COM] (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY