33 Pendaftar Calon Bupati – Walikota ikut Fit and proper tes

33 Pendaftar Calon Bupati – Walikota ikut Fit and proper tes

33 views
0
BERBAGI

Jakarta, [respeknews.com – Sedikitnya 33 bacalon Bupati/Walikota yang akan maju di pilkada serentak Provinsi Banten tahun 2018 mendatang, ikuti fit and proper test di DPP PDIP Jakarta. Tercatat ada nama Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Lebak Iti Jayabaya, Senin, (21/8/17).

Ananta Wahana pengurus DPD PDIP Provinsi Banten saat dimintai penjelasan mengatakan,  fit and proper test merupakan rangkaian penjaringan yang dilakukan PDIP. Pada gelombang pertama ada sekitar 33 orang yang mengikuti fit and proper test.

“Mereka di tes tertulis ataupun psikotest. Semuanya mengikuti tes yang sama,” tandasnya.

Dikatakan,  untuk gelombang pertama Hadir diantaranya Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Iti Jayabaya. Arief datang ke DPP hanya diantar teman dekatnya.

“sekitar pukul 13.00 wib, Arief datang ke DPP. Tes berlangsung hingga pukul 16.00 wib, ” kata Ananta.

Nanti pada gelombang kedua kata Ananta direncanakan akan mengikuti pula fit and proper test Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Selain itu pula ada nama mantan Kadindik Banten Hudaya Latuconsina.

“Usai fit and proper test akan dilakukan survei. Survei akan dilakukan oleh lembaga berkompeten,” tandasnya. (Yudhi/Red).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY