CS Didin Ke Pendopo, Bupati Lebak Tawarkan Dua Partai Untuk Pileg 2019

CS Didin Ke Pendopo, Bupati Lebak Tawarkan Dua Partai Untuk Pileg 2019

319 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, (RN) – Calon kepala daerah (cakada) jalur perseorangan di Kabupaten Lebak, terancam batal maju di ajang pemilihan Bupati Lebak 2018, siang tadi, menjelang dzuhur pasangan Jalur Perseorangan Cecep Sumarno, mendatangi kantor Bupati Lebak.

Kedatangan Cecep Sumarno ditemani dengan wakilnya Didin, kedatanganya untuk menjalin silahturahmi dengan Bupati lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya  beserta wakilnya Ade Sumardi, Selasa (16/1/2018).

Dalam perbincangannya, Pasangan calon Pilkada Kabupaten Lebak 2018, Hj Iti Octavia Jayabaya dan H Ade Sumardi menawarkan posisi sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pileg 2019 kepada pasangan independen Cecep Sumarno dan Didin Syafrudin. Ini disampaikan paslon tunggal yang merupakan petahana bupati dan wakil bupati Lebak saat menerima kunjungan paslon dari jalur perseorangan yang gagal karena dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU ke pendopo Pemkab Lebak.

“Cecep Sumarno kan mantan anggota TNI sudah terlanjur terjun ke dunia politik praktis, ya saya tawarkan untuk menjadi caleg di Pileg 2019,” terang Iti.

Adapun alasan Iti karena bagiamanapun pasangan jalur perseorangan itu sudah berhasil mengumpulkan surat dukungan KTP dari ribuan warga Lebak. Iti memberikan mereka berdua dipersilahkan untuk memilih partai yang akan digunakan untuk maju sebagai caleg. Apakah dari partai Demokrat atau PDI.

kedua paslon Cecep – Didin tinggal memilih, pasalnya ketua Partai Demokrat Banten diemban oleh Iti dan yang menjadi ketua DPC PDIP Lebak adalah Ade Sumardi. “Silahkan mau maju dari partai apa, kalau biru ikut Demokrat, dan kalau merah ikut PDIP bersama pak wakil,” cetusnya.

Cecep Sumarno mengaku, hingga saat ini belum berminat untuk maju sebagai caleg. “Banyak yang menawarkan kami untuk maju menjadi caleg tahun 2019,” tegas Cecep.

Selain perbincangan sengit didalam pendopo bupati. kehadiran Cecep – Didin menurutnya adalah ajang silaturahmi dengan Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya dan wakil Bupati Ade Sumardi.

“Tujuan kami kesini intinya bersilaturahmi dengan Bupati Lebak dan wakilnya. Lalu Kami berbincang dengan bupati dan wakil bupati, dengan banyak hal mengenai potensi yang dimiliki Kabupaten Lebak,” ujar cecep.

Begitu pula dengan Bupati Lebak  Iti Octavia Jayabaya, kepada awak media mengatakan,  bahwa dalam perbincangan tersebut , dirinya dengan Cecep saling bertukar pemikiran dan juga memberi masukan mengenai Kabupaten Lebak.

“Disana kami cerita- cerita tentang kondisi Lebak. Pak Cecep memberikan masukan juga tentang arah kebijakan, bagaimana kita membangun ekonomi kerakyatan yang sedang kami gagas juga di kabupaten Lebak ini,” kata Iti

Menurut Iti, walaupun dalam pandangan politik bisa berbeda, silahturahmi harus tetap terjaga.

“Dengan silahturahmi ini, maka kita akan lebih saling mengenal. Pada intinya tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Jika sudah cinta kita bisa bersama-sama bersatu dalam membangun Kabupaten Lebak menjadi lebih baik,” ujar Iti. (usep/Bily)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY