DPD Berkarya Cilegon Lolos Verifikasi faktual KPU

DPD Berkarya Cilegon Lolos Verifikasi faktual KPU

44 views
0
BERBAGI

Cilegon, (RN) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menyerahkan berkas berita acara verifikasi faktual (verfak) kepengurusan dan anggota DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Jum’at (12/1/2018).

Didalam berkas tersebut menyebutkan, bahwasanya DPD Partai Berkarya Kota Cilegon lolos verifikasi sebagai partai yang akan ikut serta pada pemilu 2019.

Berdasarkan hasil verfak yang dilakukan KPU Kota Cilegon dengan menggunakan metode sampling, Partai Berkarya berhasil lolos dan memenuhi kriteria yang di sudah tentukan untuk dapat ikut pada pemilu 2019.

“Metode sampling ini diambil dan dilakukan terhadap 10 persen dari jumlah keseluruhan anggota di DPD. Dari 660 anggota, 10 persennya atau sebanyak 66 anggota yang di verifikasi, hasilnya hampir 100 persen. Karena dari 66, yang MS (memenuhi syarat) 64 anggota, yang tidak MS hanya 2. Itupun dari 2 yang tidak MS karena yang satu meninggal dan satunya lagi sudah pindah ke Jawa,” ungkap Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Sabihis saat ditemui di ruang kerja Ketua DPW Partai Berkarya Banten.

Selain itu, mengenai kesesuaian angka keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan, dari 30 persen yang sudah ditentukan KPU, Partai Berkarya dinyatakan sudah memenuhi kriteria dengan angka mencapai 40 persen keterwakilan perempuan.

“Dengan lolosnya Partai Berkarya mudah-mudahan kami bisa ikut sebagai peserta pemilu 2019 dan bisa menjadi alternatif masyarakat Cilegon untuk mendukung dan memilih Partai Berkarya. Dengan harapan Partai Berkarya mampu mengemban amanah dan tugas dalam membangun kota cilegon, membangun kesejahteraan dan keadilan, supaya kota cilegon gemah ripah loh jinawi, sehingga kesejahteraan tidak hanya dirasakan oleh beberapa kelompok saja, tapi juga bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat cilegon,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Partai Berkarya sebagai partai yang berakhlakul karimah, bisa diberikan kemampuan untuk amanah, sidiq, tabligh dan fatonah, sebagaimana yang di contohkan oleh Rasulullah SAW.

“Sebagai partai yang berakhlakul karimah, dalam berpolitik kami mengedepankan nilai-nilai kesantunan dan merujuk kepada sunah rasul, sehingga masyarakat mampu menilai dengan santun dan masyarakat bisa memilih partai berkarya,” terangnya.

Ditanya mengenai target yang akan dicapai dalam pemilu 2019, pihaknya mengaku sudah membentuk tim yang akan mempersiapkan rumusan tersebut.

“Untuk cilegon di pemilu legislatif kami targetkan 8 kursi, dan mudah-mudahan target ini bisa tercapai. Saat ini sudah ada beberapa yang siap diusung, dan sudah terbentuk tim untuk merumuskan hal tersebut,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Berkarya Banten Helldy Agustian mengatakan, di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten DPD Partai Berkarya sudah lolos verifikasi atau memenuhi syarat (MS).

“Untuk verfak keanggotaan kita sudah lolos di Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Lebak. Tinggal 3 daerah yaitu di Tangerang Raya saja yang belum, Insya Allah segera menyusul. Kalau untuk verfak kepengurusan alhamdulillah sudah semuanya MS,” singkatnya. (zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY