PDI Perjuangan Usung Keluarga Mantan Gubernur Banten, Untuk Pilkada Kota Serang 2018

PDI Perjuangan Usung Keluarga Mantan Gubernur Banten, Untuk Pilkada Kota Serang 2018

174 views
0
BERBAGI

Istimewa
Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah membuka kantongnya, siapa yang akan diusung untuk dijadikan Bacalon Walikota asal PDIP.
“Kader terbaik PDIP yaitu Ketua DPC PDIP Kota Serang Yaitu Bambang Janoko yang Bakal diusung sebagai Wakil Walikota Serang, tinggal mencari siapa sosok bacalon Walikotanya,” ujar Asep waktu itu.
Selama perjalanan Desember 2017 PDIP mencari Bakal Calon Walikota yang akan dipasangkan untuk mendampingi bambang Janoko.
Awal Januari 2018 muncul nama Wahyudin Djahidi Bakal Calon Walikota Serang yang akan berpasangan dengan Bambang Janoko, ” Wahyudin digadang gadang mendapati mandat Rekomendasi dari Partai Hanura. Akhirnya rekomendasi dari Hanura, Wahyudin Tersungkur. Pasalnya Hanura sudah memiliki Bakal Calon Walikota yang sudah Berdeklarasi yaitu Syafrudin yang berpasangan dengan Subadri Usuludin dari PPP.
Partai Besar sekelas PDIP yang memiliki Enam kursi akhirnya ditinggal partai kecil bahkan angan angan mencalonkan Wahyudin Djahidi – Bambang Janoko Gagal terganjal kursi yang kurang.
PDI Perjuangan resmi mengekor bakal Calon Wali Kota Serang 2018 Vera Nurlaila Jaman. istri dari WaliKota Serang Haerul Jaman, adik tiri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah yang merupakan sosok yang baru di dunia politik.
Keputusan PDI Perjuangan mendukung dan mengekor pada Bakal calon Walikota Serang Vera Nurlaela disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Asep Rahmatulah. Persyaratan dukungan koalisi PDIP bergabung dengan Golkar diserahkan ke KPUD Kota Serang di hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon.Keputusan PDIP berkoalisi dengan Golkar di Banten adalah partai yang didominasi keluarga Mantan Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah itu setelah PDI P gagal mengusung kadernya sendiri Bambang Janoko selaku Ketua DPC PDIP Kota Serang dan wakil Ketua DPRD Kota Serang maju sebagai Bakal Calon WaliKota Serang di Pilkada Kota Serang 2018.

Tidak hanya PDI Perjuangan, ada banyak partai besar yang mendukung Keluarga Mantan Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosyiah yaitu Vera Nurlaela Jaman Istri dari Walikota Serang itu maju menjadi Bakal Calon WaliKota Serang. Demokrat, Golkar, Nasdem, PKB, PBB, PKPI, dan Gerindra yang membentuk koalisi besar dengan 33 kursi. (Mnl/red)

Reporter : Mang Najib Lee

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY