Diduga Tak Ada Perhatian Serius Dari Desa Cijeruk, Sungai Cikambuy Meluap Banjiri...

Diduga Tak Ada Perhatian Serius Dari Desa Cijeruk, Sungai Cikambuy Meluap Banjiri Tiga Kampung

76 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, (RN) – Hampir satu minggu Hujan lebat dan cuaca ekstrem menyebabkan banjir di beberapa kampung di Desa Cijeruk Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten. Saat ini beberapa rumah dan persawahan terendam air setinggi lutut orang dewasa.

Banjir berasal dari luapan sungai Cikambuy, Selain karena tingginya curah hujan, meluapnya Sungai Cikambuy menyebabkan beberapa puluhan rumah di tiga kampung tersebut terendam banjir, belum ada korban jiwa saat ini.

Istinewa

Pantauan dilapangan, Selasa (23/1/2018). belum ada bantuan dari pihak pemerintah setempat, bahkan Sementara ini, pihak pemerintah setempat (Desa Cijeruk) belum ada tindakan pada warga yang terkena banjir.

Sarminah (49), pihak pemerintah Desa Cijeruk belum ada yang datang sudah dua hari ini, dan tidak ada tindakan pada beberapa warga yang terkena banjir, bahkan sampai saat ini pihak pemerintah setempat belum terlihat batang hidungnya.

“Jangankan bantuan pak, Pegawai Desa dan Kepala Desa aja belum kesini pak, sudah dua hari banjir di Ciajeng hingga sampai lutut orang dewasa, para perangkat desa belum ada yang datang,” cetus Sarminah.

Istimewa

Ditempat yang sama, Rosihin (40) Warga Kampung Ciajeng,mengatakan, penduduk yang rumahnya terendam banjir belum mengungsi. karna banjir saat ini hanya menggenani pekarangan rumah saja.

“Banjir Kali ini tidak terlalu parah, tidak seperti tahun lalu, Jada warga yang tekena banjir tidak terlalu panik.”tuturnya.

Di samping itu, Rosihin membenarkan pada respeknews, hujan yang terjadi beberapa hari ini, menurutnya, banjir tersebut termasuk kategori kecil dan tidak menyebabkan korban jiwa. jadi perangkat Desa atau Kepala Desa Cijeruk, Wajar kalau banjir sekarang ini tidak ada tindakan, karna banjir saat ini terbilang banjir biasa, hanya luapan sungai Cikambuy.

Di Cijeruk, lanjutnya, ada tiga kampung yang saat ini terkena banjir, yaitu Kampung Sipon, Kampung Dadap, Kampung Ciajeng,” Imbuhnya.

Kepala Desa Cijeruk, Saepullah, saat dihubungi reapeknews, melalui telepon Cellular dirinya masih berada di luar daerah.

“Saya masih Ada di Lampung Pak. tar saya hubungi lagi,” tutupnya.  (Mnl)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY