Terlihat Keakraban Jokowi Obama Sambil Menikmati Bakso Kuah Di Saat Turun Hujan

Terlihat Keakraban Jokowi Obama Sambil Menikmati Bakso Kuah Di Saat Turun Hujan

56 views
0
BERBAGI

Jokowi menyambut langsung kedatangan Obama di halaman Gedung Induk Istana Bogor. Setelah bersalaman, keduanya tampak saling Akrab sambil menikmati Bakso. 

NASIONAL | Bogor Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama memenuhi undangan makan bersama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dari pertemuan ini, sangat terlihat keduanya begitu akrab.

Obama seperti ‘pulang kampung’ saat pertama kali datang ke Indonesia setelah tak jadi presiden. Selain untuk mengisi acara diaspora di Jakarta, Obama juga menyempatkan berlibur di Indonesia.

Istimewa

Mengetahui hal itu, Jokowi langsung mengundang Obama untuk mampir sejenak ke Istana Bogor guna makan bersama. Obama akhirnya datang pada Jumat (30/6/2017) sekitar pukul 15.25 WIB.

Istimewa

Jokowi menyambut langsung kedatangan Obama di halaman Gedung Induk Istana Bogor. Setelah bersalaman, keduanya tampak saling merangkul. Setelah itu, Obama menyalami Iriana dan putra Jokowi Kaesang Pangarep yang turut menyambut kedatangannya.

Pria bertubuh kurus itu mengajak Obama ke dalam Istana. Senyum seakan tak pernah hilang dari wajah keduanya. Obama bahkan sempat melambaikan tangan ke arah awak media sebelum menyusuri tangga istana.

Setelah mengisi buku tamu, Jokowi mengajak Obama ke Beranda Belakang Istana untuk melakukan Veranda Talk. Tak diketahui pembicaraan Jokowi dan Obama di beranda. Keduanya tampak menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor yang ada tepat di hadapan mereka.

Jokowi dan Obama lalu berjalan menuju golf car. Obama naik lebih dulu di sisi kanan, Jokowi menyusul duduk di kursi sopir di sebelah kiri. Sebelum jalan, tangan kiri Obama sempat menepuk pundak Jokowi dua kali.

Istimewa

Jokowi menjadi sopir Barack Obama kali itu. Meski hanya dari Istana Bogor sampai ke Grand Garden tempat mereka makan. Lagi-lagi senyum dan tawa keduanya terus terlihat sepanjang perjalanan.

Obrolan dilanjutkan di halaman restoran. Jajanan pasar, seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkok, dan panada cakalang. Termasuk secangkir teh hangat.

Baru 10 menit berbincang, hujan deras turun. Jokowi dan Obama pindah ke ruangan terbuka di dalam restoran. Atap yang menaungi ruangan itu membuat keduanya tetap bisa berbincang sambil menikmati alam Kebun Raya Bogor tanpa khawatir kehujanan.

Teh hangat tetap tersedia. Kali ini semangkuk bakso kuah menemani Jokowi dan Obama berbincang. Sekitar 20 menit mereka ngobrol saat itu. Lebih lama dari yang dijadwalkan.

“Dijadwalkan 16.15 WIB meninggalkan Grand Garden, tapi karena pembicaraan cukup hangat, cukup akrab jadi baru meninggalkan lokasi pukul 16.28 WIB,” kata Kepala Biro Pers Media dan Infomasi Istana Kepresidenan Bey Machmudin di Istana Bogor, Jawa Barat.

Suasana hujan tampaknya membuat Obama begitu menikmati bakso kuah yang dihidangkan. Barack Obama bahkan menghabiskan bakso itu.

“Bapak Obama menghabiskan bakso yang disediakan,” ucap dia. (Red)

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY