Wisata Air Panas Cisolong, Jadi Tempat Alternatif Wisata Pelancong Lebaran

Wisata Air Panas Cisolong, Jadi Tempat Alternatif Wisata Pelancong Lebaran

34 views
0
BERBAGI

Berwisata ke Pandeglang tidaklah komplit jika tidak mengunjungi kawasan wisata dan pemandian air panas yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo.

PANDEGLANG | Kabupaten Pandeglang memang kaya dengan destinasi wisata selain mempunyai pantai terpanjang di provinsi Banten, Pandeglang juga mempunyai lokasi pemandian air panas alami, karena memang Pandeglang memiliki rangkaian jalurgunung api yang menjadi sumber mata air panas bumi.

Berwisata ke Pandeglang tidaklah komplit jika tidak mengunjungi kawasan wisata dan pemandian air panas yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, dengan sumber mata air panas alami yang mengalir dari kaki Gunung karang. Air panas alami memiliki sumber mineral tinggi yang sangat berguna untuk kehidupan dan kesehatan manusia seperti sulfur,alkalin,zat besi dan lain-lain..Sejak dulu masyarakat telah memanfaatkan khasiat air panas alami sebagai sarana terapi dan penyembuhan berbagai penyakit. Hal tersebut lah yang menjadi alasan Ali Soero dan keluarganya yang saat ini bermukim di Kota serang.

“Kami mau pulang ke Kota Serang, tapi mampir dulu ke sini (Cisolong), untuk berendam air panas biar badan segar kembali, dan melanjutkan perjalanan pulang ke Serang,” Ujar Ali yang sudah seminggu lebih mengunjungi keluarga mertuanya  di Pandeglang.

Salah satu pengelola pemandian air panas Ci Solong mengaku telah terjadi lonjakan pengunjung khususnya pada liburan lebaran tahun ini.

“Kami setiap hari menguras air kolam dan sejak kemarin (27/06/2017) sudah ramai, pengunjung sekitar 800 sampai 1000 orang perharinya. Kalau hari biasa cuma mengandalkan hari Sabtu Minggu, pengunjung sekitar 300-500 orang,” ungkap Yayan pada awak media.

Walaupun jumah kunjungan meningkat pesat, dirinya mengaku bahwa tarif masuk tidak dinaikkan, seperti diluar liburan masyarakat. “Hanya bayar Rp 5.000/orang,” ujarnya.

Selain mandi air panas, para wisatawan juga menikmati suasana dengan berkumpul dengan keluarga sambil makan bersama.

“Selain mandi, pengunjung juga nongkrong dan makan-makan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ada 2 tipe wisatawan yang berkunjuang, ada yang betah berada sekita 7 jam di Cisolong dan ada juga yang kurang dari 1 jam.

“seperti dilansir fakta pandeglang, Ada yang datang jam 11, nunggu sore, mandi lalu pulang Magrib. Ada juga yang datang, kemudian mandi dan langsung pulang,” terangnya. (Us/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY